Jakarta (ANTARA) - Bagi para pecinta otomotif, memberikan perlindungan terhadap sebuah kendaraan menjadi hal yang wajib dilakukan. Salah satu cara untuk melindunginya adalah dengan mengaplikasikan clear anti scratch yang dapat memberikan tampilan mobil lebih segar dengan perawatan yang jauh lebih mudah.

"Keunggulan dari clear anti scratch itu mudah perawatannya dan selalu terlihat wetlook, tidak ada masa life time-nya jika di banding kan PPF," kata pemilik Vin Auto Berlian Body Repair, Chelvin Winata Halim kepada ANTARA, Minggu.

Sebagaimana diketahui, PPF atau kepanjangan dari Paint Protection merupakan pelindung cat mobil yang terbuat dari thermoplastic polyurethane (TPU). Bahan ini menggunakan bahan film yang elastis dan dapat juga memberikan efek hasil hydrophobic (daun talas).

Baca juga: Tips perawatan mobil hadapi cuaca tak menentu

"Karena kan PPF itu prinsip nya seperti nya plastik yang di tempel pada body. Ketika menggunakan clear anti scratch itu, kami yakinkan bahwa mobil akan seperti baru terus," ucap dia.

Menurut pria yang sudah memiliki hobi otomotif sejak lama ini, pengaplikasian clear anti scratch akan memberikan dampak positif kepada kendaraan agar tidak mudah kusam jika diaplikasikan dengan ramuan yang tepat.
Kendaran yang sedang dilakukan clear anti scratch (ANTARA/Vin Auto Berlian Body Repair)

Dia juga mengatakan bahwa dengan menggunakan clear anti scratch ini tidak akan memberikan efek cepat menguning pada kendaraan-kendaraan berwarna putih, meski diparkirkan di luar ruangan.

"Clear anti scratch sudah mengandung anti UV jadi tidak mudah kusam dan untuk mobil putih tidak mudah menguning dan pastinya lebih tebal di body mobil," jelas dia.

VinAutoBerlian BodyRepair yang berlokasi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat ini sudah memiliki pengalaman untuk mengaplikasikan clear anti scratch ke berbagai kendaraan.

Harga yang ditawarkan mulai dari Rp10 juta untuk kendaraan berjenis small, Rp13 juta untuk medium, Rp15 juta untuk Large dan kendaraan premium dimulai dari Rp15 juta dengan masa garansi mencapai 5 tahun untuk kesemuanya.

Baca juga: Tips perawatan mobil agar tak kusam saat musim pancaroba

Baca juga: Perawatan yang harus diperhatikan pemilik mobil Hybrid
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023