Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses menjalin kerja sama dengan JV Autolube bengkel spesialis transmisi asal Malaysia, kini Dokter Mobil (DOMO) kembali merajut kerja sama dengan suplier baterai terkemuka asal Malaysia yakni Bateriku.com.

Kerja sama ini dilakukan karena kurangnya edukasi mengenai cara perawatan dan juga pemahaman mengenai komponen aki, sehingga menyebabkan terjadinya ketidakmaksimalan akibat aki yang bermasalah.

“Tercatat 7 dari 10 permasalahan mobil biasanya disebabkan oleh masalah di bagian aki mobil, sedangkan 3 lainnya oleh masalah-masalah lain yang dianggap tidak urgen untuk diselesaikan. Kami berharap, dengan kerja sama ini, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan lebih efisien melalui unit-unit bisnis lain di bawah naungan Dokter Mobil,” kata CEO Dokter Mobil Indonesia, Thayne Finsenda Lika dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Domo jalin kerjasama dengan JV Autolube kembangkan divisi transmisi

Pria yang akrab disapa ko Lung-Lung ini juga memaparkan bahwa kerja sama ini menekankan konsep sharing economy, di mana program ini akan memberdayakan para driver ojek online (ojol) untuk memiliki skill tambahan sebagai montir atau teknisi aki mobil.

Untuk itu, pihaknya akan memberikan edukasi dan juga pelatihan mengenai cara mendeteksi kerusakan pada aki mobil hingga cara melakukan pergantian aki mobil. Mereka kemudian akan mengantarkan aki yang dipesan oleh customer dan melakukan penggantian aki di tempat.

“Kami melihat Bateriku sukses dalam program akademinya membina para driver ojek di Malaysia untuk memiliki kemampuan di bidang otomotif,” jelas Komisaris Dokter Mobil Indonesia, Ricky Sen.

Baca juga: CSUL Finance gandeng Dokter Mobil untuk program perawatan kendaraan

“Hal ini juga sejalan dengan program kami, Domo Academy, yang ingin membantu setiap orang yang tertarik mengembangkan karir di bidang otomotif dan membuka peluang kerja seluas-luasnya,” tambah dia.

Dia juga berharap dengan adanya jalinan kerja sama ini, akan menciptakan ekosistem otomotif yang lebih dewasa dan juga komprehensif di tanah air.

Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan dapat membuka peluang kerja baru bagi para driver ojol serta memberikan layanan yang lebih efisien dan efektif bagi para pelanggan mobil di Indonesia.

Di negara asalnya, Bateriku.com telah memiliki jaringan sekitar lebih dari 200 cabang dan sudah melayani lebih dari 1.3 juta pelanggan serta memiliki call center yang beroperasi selama 24 jam.

Baca juga: Biasakan "tune up" kendaraan sekali dalam satu tahun

Baca juga: Dokter Mobil hadirkan layanan perawatan bodi kendaraan

Baca juga: Dokter Mobil buka gerai baru di Serpong

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024