Jakarta (ANTARA) - Dokter Mobil (DOMO) bengkel spesialisasi AC mobil dan tune up resmi melebarkan sayap mereka dengan membangun divisi DOMO transmisi yang bekerjasama dengan JV Autolube bengkel spesialis transmisi asal Malaysia.

"Karena kita juga sudah melakukan riset dan JV Autolube merupakan salah satu bengkel terbaik yang memang profesional dan berteknologi dalam menangani permasalahan transmisi. Terlebih lagi mobil yang dijual di Indonesia dan Malaysia memiliki kemiripan," kata pendiri Dokter Mobil, Lung Lung di Jakarta, Kamis.

Transmisi berperan penting untuk berjalannya kendaraan, khususnya untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda penggerak. Lebih dari itu, fungsi komponen ini juga menciptakan momen yang dihasilkan mesin sesuai dengan kebutuhan dan juga memungkinkan kendaraan dapat berjalan mundur.

Meski begitu, komponen ini memiliki tingkat perbaikan yang cukup rumit. Hal terparah jika komponen ini tidak diperhatikan perawatannya yang akan memakan biaya yang tidak murah.

"Saat ini permasalahan transmisi merupakan hal yang paling rumit, jika diibaratkan skala 1-10 transmisi itu tingkat kesulitannya 10. Sehingga perlu perhatian khusus dan juga penanganan khusus untuk perbaikannya," kata Lung Lung.

Pada tahap awal, Dokter Mobil akan membuka gerai khusus perbaikan dan perawatan transmisi di Kelapa Gading dengan memberikan masa garansi kepada konsumen selama enam bulan atau 20.000 km (mana lebih dulu).


Baca juga: Serba-serbi transmisi AGS Suzuki

Baca juga: Jangan abaikan penggantian oli transmisi pada mobil manual

Baca juga: Kiat jaga performa mobil dengan transmisi manual
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023