Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) ramaikan ajang International Animal Photo and Video Competition (IAPVC) 2023, dengan memberikan 1 Unit Wuling Air ev tipe Long Range sebagai hadiah utama.

Gelaran kompetisi yang bertemakan ‘Story of the Wild, Capture Through Your Lens’ berlangsung sampai dengan 16 September 2023, di Taman Safari Indonesia.

“Kami berterima kasih kepada Taman Safari Indonesia dan kami bangga dapat mengambil bagian dalam IAPVC 2023. Kendaraan listrik dengan beragam kemudahan ini mencerminkan komitmen kami untuk mengedepankan inovasi ramah lingkungan serta bentuk perhatian kami terhadap konservasi satwa,” kata PR Manager Wuling Motors, Brian Gomgom dalam keterangan resminya, Sabtu (26/8).

Nantinya, kendaraan listrik tipe tertinggi dari Wuling Air ev ini mengusung konsep dual-tone color scheme dengan memadukan warna Starry Black di bagian atas dan Pristine White di bagian bawah.

Yang menjadi berbeda dengan kendaraan Air Ev lainnya, mobil yang akan diserahkan ke pemenang pada acara Awarding Night yang diselenggarakan pada 14 Oktober 2023 mendatang ini akan menggunakan Livery khusus yang bertemakan ‘Story of the Wild, Capture Through Your Lens’ turut menghiasi sisi eksterior ini dengan beragam gambar satwa pada bagian belakang dan samping bodinya serta logo Taman Safari Indonesia.

Vice President Media, Digital, and Event Taman Safari Indonesia, Alexander Zulkarnain menyatakan bahwa pihaknya sangat merespon baik langkah Wuling dalam mengikuti kegiatan tahunan dari Taman Safari Indonesia.

“Kami mengapresiasi keterlibatan Wuling dalam ajang IAPVC 2023. Melalui langkah ini, bersama sama kita menggandeng inovasi ramah lingkungan dalam kegiatan tahunan berskala internasional. Mari kita melangkah ke arah masa depan yang lebih hijau, di mana harmoni antara manusia, hewan, dan alam menjadi prioritas utama,” ungkap Alexander.

Pada ajang IAPVC 2023, akan terdapat empat kategori yang bisa diikuti seperti Photo Story, Endangered Animal, General Wildlife, dan Social Media Contest. Tahun ini, peserta bisa juga menyumbang kecakapannya dalam membuat video singkat yang menceritakan keunikan satwa dan habitatnya.

Untuk mempromosikan kompetisi ini, Taman Safari Indonesia telah menggelar roadshow di tiga cabang Taman Safari, mulai dari Taman Safari Bogor, Taman Safari Solo, dan Taman Safari Prigen. Untuk mengikuti IAPVC 2023, peserta dapat mendaftarkan diri dan karyanya melalui https://tamansafari.com/iapvc2023/.

Kegiatan kreatif yang sudah terselenggara sebanyak 32 kali ini, merupakan sebuah komitmen nyata Taman Safari Indonesia untuk terus mendorong edukasi dunia satwa termasuk upaya konservasinya di Indonesia.

Terbukti, hingga kini, Taman Safari Indonesia telah menampung setidaknya 8,700 satwa dari 400 spesies satwa dunia dan menyediakan fasilitas konservasi berstandar internasional.

Baca juga: Hybrid atau BEV, ternyata ini pilihan pengunjung GIIAS 2023

Baca juga: Wuling tampilkan beragam display spesial Air ev di GIIAS 2023

Baca juga: Air Ev Lite bukti keseriusan Wuling untuk pasar Indonesia

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023