Jakarta (ANTARA) - Brand & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai inovasi guna menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang terbaik untuk para konsumen setianya di Indonesia dan juga sebagai bukti keseriusan Wuling untuk pasar otomotif Indonesia.

Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Wuling resmi menambahkan jajaran kendaraan listrik terbaru mereka dengan harga yang cukup terjangkau melalui Air Ev Llite.

“Tantangan mobilitas perkotaan pun menjadi peluang bagi kami untuk menghadirkan sebuah solusi inovatif melalui sebuah kendaraan listrik. Dengan varian Lite, Standard Range hingga Long Range, Wuling menghadirkan kemudahan untuk melalui beragam kondisi lalu lintas perkotaan bersama Air ev,” kata Dian Asmahani dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Wuling gelar "Green Drive Festival" sambut kehadiran 10 ribu Air Ev

Dengan semakin banyaknya varian Wuling Air Ev di Indonesia, pihaknya berharap akan memberikan warna tambahan untuk ekosistem kendaraan ramah lingkungan. di Indonesia.

“Melalui inovasi yang menginspirasi, Wuling Air ev dapat menjadi teman perjalanan menuju mobilitas modern yang berkelanjutan,” tegas dia.

Saat ini, Wuling telah menghadirkan tiga varian untuk kendaraan listrik murni mereka, yakni Air Ev Standard Range, Long Range dan juga Lite yang baru diluncurkan pada ajang GIIAS 2023.

Ketiga kendaraan listrik bertubuh mungil ini hadir dengan tubuh yang kompak, sehingga mudah untuk dikendarai di beragam kondisi lalu lintas perkotaan.

Mendapatkan saingan baru baru negara yang sama, yakni Seres E1, Wuling Air Ev tetap mempertahankan berbagai teknologi yang menjadi daya jual yang menarik perhatian konsumen.

Teknologi yang juga tersemat di kendaraan lainnya adalah perintah suara berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya, Wuling Indonesian Comman (WIND).

Khusus untuk varian tertinggi, kendaraan listrik ini diberikan tambahan seperti Wuling Remote Control App dengan Internet of Vehicle (IoV), Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran sama, keyless entry, synthetic leather seat, sampai dengan Smart Start System.

Meski terlihat tidak seperti pada mobil umumnya, Air Ev juga fokus pada sistem keselamatan yang cukup lengkap seperti air bag, rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, dan Sound Module for pedestrian Warning. Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH.

Untuk motor penggeraknya, Air Ev mengusung baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range dan Lite dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer, sedangkan tipe Long Range memiliki kapasitas baterai 26,7 kWh yang mencakup jarak tempuh hingga 300 kilometer saat terisi penuh.

Di Indonesia, kendaraan listrik mungil ini dibanderol dengan harga Rp188.900.000 (OTR Jakarta). Harga tersebut telah menerima insentif PPN yang diberikan oleh pemerintah.

Baca juga: Wuling hadirkan varian baru untuk Air Ev di Indonesia

Baca juga: Jejak enam tahun Wuling Indonesia, gebrakan teknologi hingga Air ev

Baca juga: Catatan positif Wuling Air ev selama satu tahun meluncur di Indonesia

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023