Jakarta (ANTARA) - Head of Brand Development & Marketing Research 4W Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengusahakan untuk bisa memproduksi Suzuki Jimny lima pintu secara lokal.

“Kalau bicara kemungkinan pasti ada kemungkinan, tinggal bicara visibilitas studinya saja nanti,” kata Harold Donnel di BSD, Tangerang, Selasa (15/8).

Meski begitu, pihaknya masih harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk bisa melokalkan produk yang sudah disediakan oleh principal. Karena, produk ini sangat erat dengan konsumen Indonesia yang saat ini gemar dengan mobil lima pintu.

Baca juga: Grand Vitara dan New XL7 Hybrid jadi favorit test drive Suzuki

Suzuki Jimny lima pintu, awalnya sudah diperkenalkan pada ajang India Auto Show pada awal tahun lalu. Pihaknya juga telah memberikan sinyal bahwa kendaraan ini juga akan segera mengaspal di pasar otomotif Indonesia.

Varian lima pintu ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan yang sudah ada. Salah satunya adalah, mobil ini diyakini akan menggunakan mesin berkode K15B 1.500 cc dengan bekal transmisi manual dan matic.

Baca juga: Suzuki Baleno tampil dengan fitur baru di GIIAS 2023

Suzuki jimny lima pintu, nantinya hanya dibekali dengan sistem penggerak 4x4 dan tidak memiliki penggerak 4x2 seperti Katana yang pernah hadir di pasar otomotif Indonesia.

Jika melihat dari gambar yang sudah bermunculan, varian lima pintu ini memiliki tampilan yang juga mirip dengan varian sebelumnya mulai dari fascia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang.

“Kemungkinan lokal balik lagi sama seperti komentar kami sebelumnya, kita ada skala bisnis jika kalau kita mau melokalkan semua produk sehingga harus banyak yang dipersiapkan,” ucap dia.

Baca juga: Buka GIIAS 2023, Suzuki hadirkan langkah perusahaan ramah lingkungan

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023