Jakarta (ANTARA) - Tren penggunaan kendaraan listrik di tanah air semakin menunjukkan catatan yang positif setiap saatnya, tidak hanya pembelian secara offline, pembelian motor maupun mobil listrik secara online juga menunjukkan catatan yang positif seperti yang dibagikan oleh Tokopedia dalam keterangan resminya, Kamis.

Pada kuartal kedua di tahun 2023, penjualan kendaraan dari berbagai jenama yang menawarkan kendaraan ramah lingkungan tersebut menunjukkan peningkatan yang cukup drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya di kuartal yang sama.

“Selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022, penjualan online mobil listrik lewat Tokopedia meningkat hampir 4 kali lipat, sedangkan penjualan online motor listrik melalui Tokopedia meningkat hampir 10 kali lipat,” kata Associate Vice President of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra.

Baca juga: GoTo ubah susunan kepengurusan perseroan pasca RUPST 2023

Data yang dibagikan oleh Tokopedia, Jakarta dan Bandung menjadi pemain utama dalam penjualan kendaraan listrik baik roda dua maupun roda empat. Peningkatan yang terjadi melalui platform Tokopedia untuk dua kota tersebut, melonjak hingga 5.5 kali lipat selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022.

Kota-kota lain seperti Palembang, Semarang dan Surabaya juga menjadi beberapa daerah dengan kenaikan tertinggi transaksi motor listrik lewat Tokopedia, dengan peningkatan rata-rata hampir 16 kali lipat selama kuartal II 2023 dibandingkan kuartal II 2022.

Untuk semakin menyuburkan kendaraan listrik di pasar otomotif tanah air, Tokopedia akan menyuguhkan program yang dapat dimanfaatkan oleh calon konsumen dengan menghadirkan kampanye Tokopedia Garage.

“Masyarakat bisa membeli kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, dengan diskon hingga Rp10 juta melalui Tokopedia Garage,” tutup dia.

Baca juga: Makanan bayi jadi produk terlaris di Tokopedia pada kuartal kedua 2023

Baca juga: Kenali lima cara memulai gaya hidup ramah lingkungan

Baca juga: Jelang Hari Pajak Nasional, kenali beragam jenis pajak dan manfaatnya

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023