Jakarta (ANTARA) - Porsche Center Jakarta (PCJ) mulai merambah penjualan daring dengan meluncurkan toko resmi di marketplace Indonesia, Tokopedia, untuk menjual pernak-pernik dan merchandise resmi mobil sport keluaran Jerman itu.

Menurut keterangan yang diterima ANTARA, Kamis, ini merupakan upaya Porsche yang berinvestasi dalam membangun kapabilitas digital yang akan terus melibatkan pelanggan dan menghasilkan penjualan.

"Online store PCJ bertujuan untuk memenuhi permintaan pembeli online yang terus meningkat dengan menjembatani kesenjangan antara belanja online dan offline, dan memanfaatkan saluran digital untuk menjangkau audiens yang lebih luas," kata Managing Director, Porsche Indonesia, Jason Broome.

Baca juga: Porsche luncurkan Panamera Turbo E-Hybrid bermesin Biturbo

Baca juga: Porsche "Cars & Coffee" ajak konsumen jajal Macan, Cayenne, Cayman GTS


"Dimasukkannya e-commerce adalah bagian dari upaya digitalisasi kami untuk menjangkau demografi pembeli baru. Memanfaatkan jangkauan besar Tokopedia sebagai titik kontak tambahan bagi pelanggan kami, kami berharap dapat menciptakan nilai yang lebih besar bagi pelanggan kami," imbuh Broome.

Meski telah merambah pasar digital, Broome meyakinkan bahwa perusahaan tetap melayani ritel luring, karena pihaknya yakin bahwa pengalaman berbelanja fisik tetap bernilai.

Toko daring PCJ memungkinkan pembeli untuk mencari dan membeli berbagai aksesoris lifestyle dari Porsche Driver's Selection yang memiliki keanggunan abadi dan desain sporty yang sama seperti kendaraan Porsche.

Selain itu, toko daring itu juga menghadirkan berbagai produk kebutuhan travel dan liburan, peralatan rumah dan kantor, miniature mobil dan jam tangan edisi terbatas.

Transaksi juga akan dilakukan dengan aman dan terjamin melalui berbagai pilihan pembayaran digital yang tersedia di Tokopedia.

Selain itu, untuk waktu yang terbatas, Porsche Centre Jakarta memberikan tote bag Porsche eksklusif yang terbuat dari bahan yang ramah lingkungan kepada 100 pembeli pertama di toko resminya di Tokopedia. Tujuannya untuk mendorong para pelanggan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik secara berlebihan.

"Kami mengamati bahwa lebih banyak pelanggan mulai menunjukkan kesadaran yang lebih besar terhadap lingkungan," kata Broome.

"Karena itu, kami ingin memainkan peran kami dalam merangkul upaya keberlanjutan di Indonesia, membangun budaya di sekitarnya, terhubung lebih dalam dengan pelanggan kami, dan menyesuaikan diri dengan tuntutan masyarakat yang terus berubah," pungkasnya.

Baca juga: SUV Porsche Cayenne Coupe hadir untuk pasar Indonesia

Baca juga: Porsche siapkan pabrik baru khusus bodi mobil di Slovakia

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020