Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif Moto Bologna Passione (MBP) asal Italia, memiliki rencana untuk ekspansi ke pasar Asia. Malaysia, sebagai tujuan awal perusahaan itu dan sudah melakukan kerjasama dengan MForce Bike Holdings Malaysia.

Ride Apart pada Kamis (13/7) mengabarkan bahwa dengan jalinan kerjasama ini, pihaknya akan meluncurkan beberapa modelnya di negara Asia Tenggara itu pada 2023.

Dalam hal ini, MForce mengumumkan rencananya untuk secara resmi mendebutkan MBP di pasar Malaysia pada saat Kuala Lumpur Bike Show 2023, yang dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Agustus di Kuala Lumpur World Trade Center.

Meski begitu, hingga saat ini pihaknya masih belum bisa membocorkan kendaraan-kendaraan apa saja yang akan dibawanya untuk konsumen MBP di Malaysia nanti.

Di Eropa, MBP diketahui telah melakukan debut resminya pada ajang EICMA 2022. Pada ajang itu, pabrikan yang juga berada di bawah payung Qianjiang ini sudah memamerkan beberapa kendaraan petualang premium yang disebut T1002V.

Dalam beberapa bulan terakhir, MBP juga telah merilis berbagai macam sepeda motor yang semuanya menyasar pasar premium. Selain motor petualangan T1002V, MBP juga menghadirkan cruiser C650V, cruiser berotot bergaya retro yang dirancang untuk pasar Eropa.

Di sisi komuter, MBP juga memperkenalkan maxi-scooter SC300, untuk memenuhi permintaan kendaraan roda dua yang praktis dan efisien ini di pasar Eropa.

Baca juga: C1002V siap bersaing dengan Harley Davidson

Baca juga: Keeway luncurkan motor kelas menengah dari MBP M502N

Baca juga: 1s Sport Cruiser sudah bisa dipesan dengan harga Rp1 miliar lebih
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023