Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) yang sudah berkiprah di pasar otomotif tanah air selama enam tahun ini memiliki komitmen penuh untuk terus menghadirkan inovasi-inovasi terbaru untuk berbagai hal seperti kendaraan, layanan penjualan, maupun purna jual bagi konsumen Indonesia.

Menurut Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani inovasi telah menjadi pilar utama dari Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Langkah demi langkah Wuling lalui dengan semangat berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negeri.

"Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi," kata Dian Asmahani dalam keterangan resminya, Rabu.

Selama enam tahun berkiprah di pasar otomotif tanah air, Wuling telah telah membuktikan eksistensinya melalui ragam lini produk yang telah memberikan pengalaman berkendara yang inovatif bagi lebih dari 112.000 konsumen serta memperluas jaringan diler hingga 150 outlet untuk lebih dekat kepada konsumen.

Baca juga: Wuling Bingo EV terjual 18.015 unit di bulan Mei

Sejarah awal Wuling masuk ke pasar Indonesia pada 2017, pada saat itu, Wuling mengawalinya dengan melakukan peresmian pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Kemudian, rangkaian produk pun dihadirkan bagi konsumen Tanah Air, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, hingga Air ev.

Sejak 2022 lalu, Wuling pun mengambil langkah konkret dalam mewujudkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dengan meluncurkan dua lini kendaraan berenergi baru, yakni Air ev dan Almaz Hybrid.

Mobil listrik bertubuh mungil ini pun mendapatkan respon yang cukup luar biasa. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang mendekati 10.000 unit lebih semenjak peluncurannya hingga saat ini.

Wuling Air Ev juga dipercayai oleh pemerintah untuk menjadi kendaraan Official Car Partner dalam KTT G20 2022 dan KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo.

Fitur dan teknologi yang ditawarkan oleh pabrikan ini juga tidak main-main, pada New Cortez, seri Almaz, dan Air ev, Wuling melengkapinya dengan perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App yang memampukan pengguna untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+.

Selain itu, teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan modern pun telah tersedia juga di Almaz RS dan Almaz Hybrid.

Tidak hanya berfokus pada pengembangan produk, Wuling juga terus menjaga kepuasan pelanggan melalui layanan purna jual. Bagi pelanggan yang mengalami kendala di perjalanan, layanan Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Sebagai tambahan informasi, Wuling telah menorehkan berbagai pencapaian di dunia otomotif Tanah Air dalam kurun waktu yang singkat. Hingga 2023, tercatat 31 penghargaan bergengsi atas beragam lini produk serta inovasi yang Wuling hadirkan.

Baca juga: Wuling pastikan ikut serta pada ajang OLX Autos IMX 2023

Baca juga: Cara Wuling rayakan hari jadi Air Ev yang ke-1 di Indonesia

Baca juga: Penjualan SUV tinggi, ini daya pikat seri Almaz untuk konsumen
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023