Jakarta (ANTARA News) - PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai menghentikan produksi Yamaha Xeon seiring kelahiran model terbaru Yamaha New Xeon RC di Jakarta pada Rabu (9/1).

"Nasib Xeon lama, kami hentikan produksinya karena model terbaru ini lebih memberikan nilai lebih ke pelanggan," kata Wakil Presiden Eksekutif Pemasaran PT. YIMM Dyonisius Beti ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Rabu (9/1).

Beti mengatakan penjualan Xeon lama telah mendapatkan respon positif di masyarakat sebanyak 30 ribu unit sejak 2010.

"Penjualan Xeon lama sebanyak 10 ribu unit pertahunnya," katanya. Model New Yamaha Xeon RC menggunakan mesin 125 cc dengan teknologi YMJET-FI, meningkatkan tenaga menjadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm, ditambah Teknologi balap DiASil Cylinder dan Forged Piston berpendingin cair.

Perubahan itu menghasilkan akselerasi yang lebih spontan tapi lebih irit sekitar 20 persen.

New Xeon memiliki desain bodi yang sporty dan agresif lampunya sudah mengadopsi Automatic Headlight On (AHO). Yamaha Indonesia memasang sensor-sensor canggih seperti sensor oksigen agar irit BBM, Coolant temperature sensor, Crankshaft position sensor, intake air temperature sensor, intake air pressure sensor dan Low Friction Super Sport Technology untuk memfilter kotoran-kotor di dalam bensin.

(adm)
Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013