Jakarta (ANTARA News) - New Xeon yang diluncurkan April 2011 kini bertambah lengkap dengan Automatic Headlight On (AHO) serta lampu sein mika bening.

"Perubahan mika lampu menjadikan Xeon lebih sporty tetapi tidak menyalahi aturan karena nyala lampu tetap kuning sebagaimana mestinya," kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam siaran pers.

AHO pada New Xeon tidak mengubah harga sepeda motor tersebut. Penerapan perangkat motor yang mendukung program safety riding itu sesuai dengan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 107 dimana menyebutkan pengendara diwajibkan menyalakan lampu pada siang hari. Automatic head light on menggantikan fungsi saklar motor yang sudah tidak dibutuhkan lagi.

New Xeon merupakan motor teranyar Yamaha yang sudah memiliki AHO. Selain Xeon, Vixion dan Vega ZR baru serta Jupiter Z juga telah dilengkapi AHO.

"Tahun ini facelift tiga motor Yamaha diluncurkan dalam waktu berdekatan, salah satunya yang diterapkan adalah penambahan AHO," terang Indra Dwi Sunda.

Xeon PUNYA  lima warna barunya yaitu Atomic White Flash, Tron Rapid Black, Dynamic Blue Zoyd, Transmatic Red Alpha dan Ducleus Greenoid. Vixion  dengan warna baru putih dan desain striping berkelas dengan efek asap yang terinspirasi dari R1.

Vega ZR tampil mencolok dengan warna baru hijau, perubahan pada desain speedometer dan grafis striping seperti batik.
(a038)

Pewarta: Aditia Maruli Radja
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011