Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif roda dua asal Taiwan Kymco memastikan kehadiran pada ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, dengan membawa segenap produk elektrifikasi mereka.

Direktur KYMCO Chen Jung Lung dalam keterangan resmi, Kamis, mengatakan pasar Indonesia sangat potensial untuk perkembangan kendaraan listrik, termasuk roda dua. Apalagi pemerintah sangat mendukung perkembangannya dengan berbagai kebijakan untuk mengakselerasi percepatan realisasi kendaraan listrik.

"Keikutsertaan KYMCO dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 merupakan wujud dukungan Kymco bagi perkembangan pasar kendaraan listrik, utamanya motor listrik yang akan menjadi masa depan mobilitas di dunia, tak terkecuali di Indonesia," kata Chen Jung Lung.

Baca juga: Menjajal skutik bongsor Kymco Down Town 250i, pesaing XMax dan Forza

Menurut dia ajang pameran yang fokus pada kendaraan listrik ini akan menjadi ruang yang tepat bagi merek KYMCO, untuk bisa menyapa secara langsung konsumen otomotif Indonesia melalui berbagai kendaraan listrik yang mereka keluarkan.

Misalnya, KYMCO Downtown 250i dan KYMCO Like 150i Noodoe. Menurut KYMCO, kedua motor skutik itu tidak hanya fokus pada desain yang futuristik dan bergaya, namun motor itu juga diklaim sangat tangguh untuk digunakan diberbagai medan onroad.

KYMCO Downtown 250i sendiri adalah sepeda motor di kelas maxi scooter yang cukup banyak menyita perhatian pecinta skutik premium di Indonesia.

Motor itu memiliki tampilan yang tampan berkat lampu DRL yang berbentuk cincin, terdapat pula port USB untuk mengisi daya baterai ponsel pengguna, serta sudah tersemat suspensi teleskopik dan double swing yang membuat nyaman untuk melibas berbagai kontur jalan.

Hal yang sama juga terjadi pada KYMCO Like 150i Noodoe, yang ditujukan bagi penggemar model skuter klasik yang kini cukup ngetren di pasar Tanah Air. Motor ini dibekali dengan fitur navigasi GPS, pengereman dual ABS, dan sistem canggih lainnya seperti perangkat untuk menerima notifikasi ponsel pintar.

"Kami ingin hadir di pameran Periklindo Electric Vehicle Show untuk memberikan sebuah pengalaman baru dengan produk-produk motor listrik kami yang sangat nyaman untuk dikendarai dan mendukung mobilitas masyarakat Indonesia yang tidak hanya stylish tetapi juga ramah lingkungan," kata Chen Jung Lung.

Baca juga: Merasakan kenyamanan Kymco X-Town 250i

Baca juga: Tiga skuter matic berdesain klasik, pilih yang mana?

Baca juga: Tips agar sepeda motor listrik awet
 
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023