Jakarta (ANTARA) - Produsen otomotif roda dua asal Taiwan, Kymco resmi menghadirkan jajaran skuter listrik terbaru mereka i-One di pasar otomotif Prancis.

Skuter listrik yang cocok digunakan untuk para pemula karena memiliki desain yang kompak dan juga simpel ini, sebelumnya juga telah beredar luas di sebagian pasar otomotif kawasan Asia.

Rideapart, pada Rabu mengabarkan bahwa skuter listrik ini lebih mengedepankan kepraktisan dan dibuat dengan desain yang sederhana dan minimalis.

Baca juga: Kymco segarkan Agility S 125i dengan fitur dan teknologi terbaru

Didesain jelas dengan mempertimbangkan kepraktisan dan efisiensi, i-One ditenagai oleh motor listrik kecil dengan output puncak 3.600 watt, atau sekitar lima tenaga kuda.

Diklasifikasikan sebagai moped di Eropa, i-One dibatasi pada kecepatan tertinggi 45 kilometer per jam (28 mil per jam) dan dapat dioperasikan dengan lisensi mobil standar.

Berkenaan dengan baterai, skuter ini sudah menggunakan paket baterai yang dapat dilepas dengan kapasitas 1.743 kWh. Jangkauan dari kendaraan ini sanggup menjelajah sejauh 31 mil, yang dapat digandakan dengan membawa baterai cadangan opsional yang ditempatkan di bawah sadel.

Baca juga: Harley dan Kymco bersatu di industri kendaraan listrik

Menariknya, Kymco berhasil menjaga skuter tetap ringan dan kompak berkat rangka baja tubular dan velg alloy. Secara total, timbangan i-One mencapai 86 kilogram, memudahkan pengendara pemula untuk mengayunkan kaki dan melaju.

Skuter listrik ini juga sudah dilengkapi dengan pencahayaan LED penuh dan beberapa mode berkendara. Skuter ini dilengkapi dengan tampilan digital, pengait di bawah setang untuk mengaitkan barang bawaan, serta lubang cubby depan dengan port pengisian daya USB untuk mengisi daya perangkat Anda saat dalam perjalanan.

Baca juga: Merasakan kenyamanan Kymco X-Town 250i
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023