Jakarta (ANTARA) - PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), menyerukan para pengguna kendaraan untuk tetap menjaga keselamatan berkendara pada saat musim mudik lebaran dan juga libur lebaran 2023 dengan memperhatikan kondisi ban.

"Mudik dengan aman dan nyaman tentunya menjadi harapan bagi kita semua agar bisa selamat sampai di kampung halaman dan bertemu dengan sanak saudara terkasih. Kondisi ban yang prima merupakan salah satu faktor kunci keamanan dan keselamatan berkendara," kata President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno dalam keterangan resminya, Jumat.

Menurut data yang dibagikan oleh Kementerian perhubungan (Kemenhub), pada tahun ini pemudik akan mencapai 120 juta orang atau 48 persen dari populasi penduduk Indonesia dengan 25 persen akan menggunakan kendaraan pribadi mereka.

Berdasarkan data tersebut, Bridgestone Indonesia selaku produsen ban yang selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, gencar mengingatkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kondisi ban mobil, selain juga tentunya menjaga kondisi tubuh agar selalu dalam kondisi fit, sehingga selalu siap siaga dalam berkendara.

Dengan performa yang prima, kendaraan akan dapat digunakan secara optimal dan aman dalam beragam aktivitas, terutama dalam kondisi perjalanan jarak jauh seperti mudik Lebaran.

"Untuk itu, melalui jaringan Bridgestone Toko Model (TOMO), kami selalu siap melayani kebutuhan masyarakat yang ingin membeli atau melakukan perawatan ban sebelum mudik sehingga selain perjalanan mereka nyaman namun juga mereka bisa pulang pergi mudik dengan aman bersama atau bertemu dengan keluarga tercinta," lanjut dia.

Dia menjelaskan bahwa pemilik kendaraan harus senantiasa memastikan ban dalam kondisi yang prima ketika digunakan dalam jarak jauh. Ban merupakan komponen kendaraan yang langsung menghadapi berbagai kondisi aspal jalanan yang ada di Indonesia.

Keempat area sebesar telapak tangan tersebutlah yang nantinya harus mengendalikan ratusan kilogram bobot kendaraan dengan kecepatan yang tinggi di berbagai kondisi. Hal ini membuat kualitas ban digunakan dan perawatan ban sebelum mudik menjadi kunci penting bagi keselamatan pengendara dan keluarga.

Untuk mendukung program keselamatan berkendara pada saat mudik nanti, Bridgestone Indonesia selama periode Maret hingga April akan memberikan penawaran menarik berupa merchandise eksklusif untuk setiap pembelian ban dengan tipe dan jumlah tertentu.

Sebagai informasi tambahan, sejak pertama berdiri pada tahun 1988, Bridgestone TOMO telah membantu mempromosikan Bridgestone sebagai salah satu merek ban terkemuka yang paling terpercaya.

Kini, dengan lebih dari 350 toko yang tersebar di seluruh negeri, Bridgestone TOMO terus menawarkan pelayanan lengkap seputar ban kepada para pelanggan setianya, seperti pembelian dan pemasangan ban, pengecekan tekanan angin, balancing, serta spooring.


Baca juga: Bridgestone raih penghargaan di ajang Indonesia Green Award 2023

Baca juga: Antusiasme IIMS tinggi, Bridgestone harap industri otomotif makin kuat

Baca juga: Bridgestone ramaikan ajang BCA Expoversary 2023
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023