Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif asal China, Wuling telah meluncurkan jajaran mobil baru yakni Wuling Bingo di negaranya, pada Kamis (2/3) waktu setempat.

Pada kesempatan tersebut, Wuling Bingo resmi dibuka untuk pra pemesanan di China dan ditargetkan akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada akhir Maret.

Pelanggan dapat memilih dari lima model yang tersedia dalam jarak jelajah CLTC 203km dan 333km. Adapun CLTC (China Light Duty Vehicle Test Cycle) adalah standar yang digunakan di China.

Sebagai model baru Wuling di segmen kendaraan listrik kecil, Bingo yang disebut-sebut mirip Honda Brio ini tersedia dalam empat warna bodi.
 
Wuling Bingo yang dirilis belum lama ini. (carnewschina)


Di bagian depan, lampu depan berbentuk oval terlihat sangat imut dengan strip lampu berbentuk X. Dimensi ukuran mobil 3.950/1.708/1.580mm dengan wheelbase 2.560mm.

Dari samping, pilar A, B, dan C dicat hitam sehingga menimbulkan efek atap gantung. Strip dekoratif berlapis krom ada di tepi bawah jendela dan memanjang sampai ke pilar C. Strip anti gores berlapis krom di bawah pintu.

Baca juga: Wuling pamerkan Air EV yang dimodifikasi bersama NMAA

Mobil tersebut ditawarkan dengan velg two tone dua warna sebesar 15 inci. Bagian belakang mengadopsi desain ducktail. Lampu belakang oval memiliki strip lampu berbentuk X yang sama dengan lampu depannya.

Interiornya mengadopsi desain tiga warna dengan warna hitam, putih, dan cokelat, yang semakin menonjolkan suasana retro. Bahan kulit, desain geometris melingkar, dan dekorasi seperti lapisan krom dan cat mengkilap hadir di seluruh interior.

Layar ganda 10,25 inci ganda didukung oleh Sistem Operasi Ling OS Lingxi. Terdapat roda kemudi multifungsi double-spoke dan tombol kontrol di bawah layar.

Wuling mengklaim terdapat sebanyak 15 ruang penyimpanan kecil di dalam mobil untuk barang-barang seperti handuk kertas, kunci, korek api, dll. Kursi belakang bisa dilipat untuk mencapai volume bagasi 790L.

Wuling Bingo ditenagai oleh motor tunggal depan, menawarkan dua pilihan tenaga motor listrik 30kW/110Nm dan 50kW/150Nm serta dua pilihan baterai lithium besi fosfat 17,3kWh dan 31,9kWh. Kecepatan tertinggi adalah 100km/jam.

Terakhir, Wuling Bingo mendukung tiga mode pengisian daya: pengisian daya DC, pengisian daya AC, dan soket rumah tangga.

Hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk pengisian cepat DC dari 30 persen ke 80 persen. Namun demikian, masih belum ada informasi apakah Wuling Bingo akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Baca juga: Wuling mulai peluncuran regional Alvez dari kota Bekasi

Baca juga: Wuling catatkan 1.237 SPK selama IIMS 2023

Baca juga: HPM tidak khawatir banyak penantang HR-V di pasar otomotif Indonesia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023