Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) memberikan kesempatan kepada para pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta untuk test drive alias mencoba langsung model Air ev yang dijual di Tanah Air.

"Mereka yang ingin merasakan langsung bagaimana sensasi mengendarai Wuling Air ev, cukup memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan langsung mendatangi gerai Wuling Motors di Hall D," kata direktur pemasaran di Wuling Motors Dian Asmahani dalam keterangan resmi, Selasa.

Pada ajang IIMS 2023, Wuling banyak menghadirkan kendaraan yang bisa langsung dirasakan di area test drive. Pada IIMS tahun ini, Wuling menghadirkan enam unit yang bisa dipilih oleh pengunjung, yaitu dua mobil Wuling Alvez, dua Air ev, satu New Cortez dan satu Almaz Hybrid.

Berbagai kesan dirasakan oleh konsumen yang telah merasakan langsung Wuling Air ev juga cukup bervariasi, diantaranya adalah Wahyu Ichsan pengunjung IIMS 2023 asal Tangerang Selatan.

Ichsan sapaan akrabnya mengaku sangat tertarik dengan fitur-fitur yang tersemat di dalam kendaraan yang terlihat mungil. Salah satunya yang menjadi daya tariknya adalah fitur Voice Command atau perintah suara, yang dinilainya sangat memberikan kemudahan saat berkendara.

"Perintah suaranya itu yang berkesan dari mobil listrik mungil ini," ucap Ichsan dengan singkat kepada ANTARA, Selasa.

Sama halnya dengan Ichsan, pengunjung IIMS 2023 asal Mampang, Jakarta Selatan, Rinaldi Setiawan yang datang bersama dengan keluarganya juga memiliki ketertarikan yang sama mengenai fitur.

"Perintah suaranya saya suka karena sudah menggunakan bahasa Indonesia," kata Rinaldi.

Menurut catatan yang diberikan oleh petugas yang berada di arena test drive, sudah 55 orang yang mengendarai Wuling Air ev hingga hari kelima. Pengunjung terbanyak tercatat pada hari libur, Sabtu dan Minggu dengan 15 hingga 18 pengunjung.

Wuling Air ev telah dilengkapi dengan Internet of Vehicle (IoV) atau Wuling Remote Control App, fitur perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya di industri otomotif Indonesia Wuling Indonesian Command (WIND) dan fitur Easy Home Charging yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan pengisian daya dengan mudah.

Wuling juga telah menyematkan sistem electric power steering (EPS )sebagai standar sehingga setir mobil mudah dikendalikan ketika digunakan. Dengan desain ringkas, setir mobil Wuling Air ev terintegrasi dengan tombol multifungsi yang bisa mengatur sistem audio dan menu.

Wuling sudah memberikan asupan suspensi yang menggunakan MacPherson Strut dan suspensi belakang memakai Multi-Link. Mobil mungil itu juga ditopang dengan penggunaan velg berukuran 12 inci dengan ban berukuran 145/70 yang semakin membuat kendaraan sangat imut.

Di roda depan dan belakang, pengereman tipe Long Range sudah menggunakan tipe cakram. Sementara untuk Standard Range, hanya pengereman bagian depan yang telah dibubuhi rem cakram, bagian belakangnya masih memakai tipe drum.

Dengan memiliki tubuh yang imut dan warna yang juga mencolok, Air ev tentu akan mengundang perhatian para pengguna jalan lainnya. Tidak sedikit ketika di setiap pemberhentian banyak yang melihat dan juga tidak segan untuk bertanya mengenai kendaraan ini.

Pada ajang IIMS 2023, Wuling juga menampilkan berbagai jajaran penuh dari unit yang ada di Indonesia, mulai dari New Energy Vehicle, SUV, MPV, hingga kendaraan komersial. Segmen pertama datang dari New Energy Vehicle yakni, Air ev dan Almaz Hybrid.
Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023