Jakarta (ANTARA) - Di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadikan Mitsubishi XFC Concept sebagai kendaraan utama yang dipajang di booth mereka.

Pada saat ini, pihak MMKSI meyakini bahwa desain konsep dari kendaraan tersebut kemungkinan akan dipertahankan hingga masuk dapur produksi.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk bisa mempertahankan desain seperti yang ada saat ini. Hal itu karena banyak disukai oleh konsumen Mitsubishi.

Baca juga: Mitsubishi kenalkan XFC Concept di IIMS 2023

"Apakah nanti akan sama konsep dengan produksinya, apakah kamu suka dengan konsepnya? Kalau suka saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini. Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal. Kami akan berusaha yang terbaik," kata Hikaru Mii di arena IIMS 2023 di Jakarta, Jumat.

Mobil masa depan dari Mitsubishi ini diklaim memiliki tiga keunggulan utama mulai dari desain "silky & solid" yang kuat dan mengesankan, interior kabin "compact & spacious" dengan kenyamanan kelas teratas, serta teknologi dan performa "smart & quality comfort" untuk mendukung petualangan dan kehidupan konsumen di masa depan.

XFC Concept hadir dengan penggabungan aura SUV yang kompak namun bertenaga, mobil konsep ini mendukung aktivitas petualangan sang pengguna dengan memiliki ground clearance yang tinggi.

Baca juga: Mitsubishi akan produksi Minicab MiEV di Indonesia

Pada bagian wajah, mobil konsep ini memiliki desain dynamic shield yang telah berevolusi yang mengekspresikan performa dan perlindungan kepada pengemudi dan penumpang di dalamnya.

"Lampu depan L shape bentuk desain baru yang dilengkapi DRL memberikan pencahayaan yang luas. Di bagian belakang ada lampu desain vshape untuk menampilkan desain yang lebih lebar dan stabilitas," General Manager Product Strategy Division PT MMKSI Guntur Harling di lokasi yang sama.

Booth Mitsubishi Motors yang berada di Hall-A Booth A1, dengan luas 1.040M2, menampilkan 11 unit kendaraan yang terdiri dari Mitsubishi XFC Concept, Xpander, Xpander Cross, New Pajero Sport, Outlander PHEV, Minicab-MiEV, dan Triton AXCR.

Selain itu, MMKSI juga menyuguhkan berbagai aktivitas menarik dan promo spesial yang dapat dinikmati konsumen yang mengunjungi booth Mitsubishi Motors selama pameran berlangsung.

Baca juga: Renault Nissan umumkan inisiatif baru aliansi, patahkan isu pecah

Baca juga: Mitsubishi tunjuk bos baru untuk Indonesia

Baca juga: Mitsubishi catat penjualan 97.936 kendaraan di Indonesia pada 2022
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023