Jakarta (ANTARA) - Lini produk kompak Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran terbaru PT Wuling Motors (Wuling) yaitu Alvez menawarkan sejumlah ragam inovasi modern di antaranya fitur perintah suara berbahasa Indonesia dan sistem asistensi yang membantu serta menemani dalam perjalanan.

Baca juga: Wuling luncurkan SUV Compact Alvez di IIMS 2023, harga Rp200 jutaan

"Selain mengedepankan desain eksterior yang sleek & stylish serta interior yang modern, kami pun melengkapi inovasi pada Alvez sebagai perwujudan dari semangat ‘Style & Innovation in One SUV'," kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko dalam media briefing Wuling Alvez di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2023, Jumat.

Danang menjelaskan, tidak hanya tampilan yang bergaya, Alvez juga menawarkan sederet inovasi modern lain di bawah sistem Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).
 
Wuling Alvez menjadi lini produk kompak Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran terbaru PT Wuling Motors (Wuling).


Inovasi tersebut di antaranya fitur perintah suara canggih berbahasa Indonesia yang pertama dan satu satunya di Tanah Air yaitu Wuling Remote Control App. Fitur ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan seperti pendingin udara, jendela, sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, serta melakukan panggilan telepon.

Selain itu, pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk menjalankan aplikasi, mengatur besaran volume suara, serta menginformasikan tanggal dan waktu.

"Hadirnya Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) menyajikan kemudahan dan kenyamanan bahkan sejak persiapan saat ingin mengendarai kompak SUV terbaru Wuling ini,” katanya.

Baca juga: Cardo PacTalk NEO meluncur di IIMS 2023
 
Wuling Alvez menjadi lini produk kompak Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran terbaru PT Wuling Motors (Wuling).

Inovasi lainnya adalah Wuling Remote Control App yang menghadirkan koneksi internet sehingga memungkinkan pengendara untuk mengakses kendaraannya dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+ pada ponsel.

Fasilitas yang bisa dinikmati dari inovasi ini adalah Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Geo-Fencing Security dan Vehicle Positioning. Selain itu, pengendara mendapatkan kemudahan berupa Online Music, Online Navigation dan Internet Messaging App melalui head unit yang telah didukung oleh perintah berbahasa Indonesia.

Keunggulan lain yang ditawarkan Wuling Alvez adalah hadirnya Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang membantu dan menemani pengemudi dalam perjalanan.

Baca juga: Mitsubishi akan produksi Minicab MiEV di Indonesia
Wuling Alvez menjadi lini produk kompak Sport Utility Vehicle (SUV) keluaran terbaru PT Wuling Motors (Wuling).



Fitur sistem keselamatan ADAS yang terintegrasi menjadikan pengguna selalu tenang selama perjalanan. Teknologi ini mampu mendeteksi, memperingatkan, dan bereaksi terhadap risiko bahaya selama perjalanan, serta mengurangi beban kerja pengguna selama mengemudi.

Wuling Alvez hadir dalam tiga varian yaitu SE seharga Rp209 juta, varian CE dengan harga Rp255 juta dan varian EX yakni berbanderol Rp295 juta on the road Jakarta.


Baca juga: Chery umumkan harga Omoda 5 pada ajang IIMS 2023

Baca juga: Adira siap fasilitasi pembelian kendaraan listrik selama IIMS 2023

Baca juga: ESEMKA tak mau kalah pamerkan mobil listrik di IIMS 2023
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023