Jakarta (ANTARA) - Jenama otomotif asal Inggris, Morris Garage (MG) hari ini meluncurkan kendaraan berbasis listrik, MG 4 EV pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Kamis (16/2).

Crossover berbasis listrik pertama keluaran MG ini bisa mulai dipesan hari ini hanya dengan uang muka sebesar Rp5 juta.

Ditemui pada pembukaan IIMS 2023, Direktur Pemasaran dan Hubungan Masyarakat MG Motor Indonesia Arief Syarifudin mengatakan pemesanan gelombang pertama MG 4 EV dibatasi untuk 100 orang pertama di Tanah Air.

“Mereka akan menjadi 100 orang pertama yang merasakan MG 4 EV, down payment di harga tertentu, DP-nya Rp5 juta saja,” kata Arief.

Kehadiran MG 4 EV ini tentu turut menambah gairah pasar mobil listrik Tanah Air. Pasalnya, mobil yang membidik pasar anak muda ini menawarkan banyak teknologi baru yang dikemas dengan desain agresif.

Salah satunya saja penggunaan baterai “One Pack” tipis berukuran 110 milimeter. Keamanan sistem baterai ini juga telah lolos uji sertifikasi International Protection (IP) 68 dan IP69 yang tahan air dan debu.

Fitur kapabilitas V2L dalam mobil ini juga memungkinkan MG 4 EV mengisi daya dalam keadaan berjalan sekalipun.

Mobil listrik pertama dengan penggerak roda belakang ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer/jam hanya dalam 7,7 detik, mobil yang cukup kebut pada keluarga kendaraan listrik.

“Tim advance design studio MG di London terus berkreasi dan berinovasi menghasilkan rekayasa desain dan teknologi terbaru dengan aspek fungsional yang tinggi,” kata Arief.

Mobil listrik MG 4 EV keluaran Morris Garage yang diluncurkam di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2). (ANTARA/Pamela Sakina)

Adapun mengenai desain, eksterior MG 4 EV yang sporty bernuansa futuristik ini terlihat sangat berkarakter.

Tersedia dalam enam warna yakni Arctic White, Holborn Blue, Black Pearl, Camden Grey, Dynamic Red, serta Volcano Orange, crossover ini membebaskan pengguna dari batasan dalam mengekspresikan diri lewat mobil yang dikendarainya.

Mengenai harga, pihak MG Motor Indonesia masih merahasiakannya hingga beberapa waktu ke depan.

Pemesanan MG 4 EV gelombang pertama dapat dilakukan mulai hari ini di seluruh dealer MG di Indonesia selama periode pelaksanaan IIMS 2023.

“Intinya harga yang kita berikan nanti akan sesuai dengan kantung milenial,” kata Arief.

Baca juga: MG Motor bakal siapkan 3 mobil baru di 2023, ini bocorannya

Baca juga: New MG ZS EV beri sensasi berkendara jarak jauh dengan mobil listrik

Baca juga: Siap-siap, MG Motor bakal bawa mobil hibrida ke Indonesia


 

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023