Jakarta (ANTARA) - PT Pana Oil Indonesia resmi meluncurkan pelumas yang dikhususkan untuk kendaraan roda empat yakni Gasonix dan sudah tersedia untuk mesin berbahan bakar bensin dan juga diesel.

Para insinyur dari PanaOil telah menemukan ramuan khusus yang mereka sebut "Ester Dura Technology". Ester merupakan hasil dari satu proses kimiawi sintetik yang dirancang khusus dengan mencampurkan sejumlah materi kimia untuk mendapatkan satu jenis materi baru yang mempunyai sifat fisik dan potensi performa tertentu.

"Rangkaian proses ini hanya bisa dilakukan jika memanfaatkan fasilitas produksi yang mutakhir, tentu dilakukan oleh tenaga ahli yang berkemampuan tinggi," kata Vice President of B2C PosXGroup, Pudjijarto Sutjipto dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: PanaOil kenalkan pelumas Gasonix buatan Indonesia

Lahirnya Gasonix dari PanaOil ini merupakan wujud nyata perusahaan yang memiliki tim riset produk yang unggul dengan dukungan fasilitas penelitian dan pengembangan yang sangat memadai serta barisan tenaga ahli yang profesional. Selain itu, terdapat juga fasilitas internal untuk pengolahan pelumas berteknologi mutakhir.

Pelumas mesin yang sudah tersebar di seluruh Indonesia ini hadir dengan sepuluh pilihan produk dari Gasonix untuk mesin berbahan bakar bensin maupun diesel.

Untuk mesin berbahan bakar bensin tersedia pilihan oli Gasonix; GX9 0W-20, 5W-30, dan 5W-40 Fully Synthetic Base Oil, dan GX7 5W-30 dan 10W-40 Synthetic Base Oil dan GX5 15W-40.

Baca juga: PanaOil jelaskan keunggulan pelumas berjenis sintetis

Sedangkan untuk mesin berbahan bakar diesel, pilihan oli Gasonix adalah; DX9 5W-40, DX7 10W-40, Cruiser HDA 40, dan Cruiser Advance Plus 15W-40. Semua produk oli Gasonix untuk mesin diesel memenuhi API Service; CJ-4, CI-4, C-4/SL, CF/SF.

"Ditambah lagi, formula Ester Dura Technology efektif menjaga suhu mesin jadi lebih stabil, selain itu tingkat oksidasi yang lebih baik. Gasonix menjadi salah satu oli untuk kendaraan bermotor yang ramah lingkungan," kata Pudjiarto.

Head of Development PosXGroup, Wahyu Bawono menjelaskan bahwasanya Ester Dura Technology adalah formulasi oli yang benar-benar bisa dibentuk untuk memenuhi suatu ekspektasi performa yang spesifik atas satu jenis mesin kendaraan bermotor.

"Produk ini kami siapkan atas kebijakan pemerintah untuk mempersiapkan penggunaan Biosolar dari B30 ke B35," ujar Wahyu Bawono.

Baca juga: PanaOil kenalkan empat pelumas untuk sepeda motor di iklim tropis
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023