Jakarta (ANTARA) - Pusat pembelanjaan Pacific Place menghadirkan pengalaman berbelanja baru dengan menghadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) bekerjasama dengan Shell Indonesia.

Pelanggan pemilik kendaraan listrik bisa menghabiskan waktu sepuasnya selama berada di mal tanpa perlu khawatir kehabisan daya listrik pada kendaraan mereka. Mobilitas mereka pun menjadi lebih mudah ke destinasi tujuan lain karena lokasi SPKLU yang strategis di pusat kota, kata Vice President Marketing PT Pacific Place Jakarta Markus C Barata dalam peluncuran Shell Recharge di Pacific Place, Kamis.

Baca juga: Shell luncurkan SPKLU "Shell Recharge" di Pacific Place, Jakarta
 
Shell Recharge berada di area self-service valet lantai P2 Mal Pacific Place dan terdapat tiga fasilitas pengisian daya listrik untuk enam unit kendaraan yang mampu mengisi daya kendaraan hingga sebesar 11kWh dalam waktu satu jam. (ANTARA/adnan nanda) (Ahmad Faishal)


"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan layanan self service valet with EV Charging kami dan tentu dapat menambah nilai lebih terhadap pengalaman berbelanja di Mal Pacific Place," katanya.

Menjadi lebih mudah dan nyaman, menurut Markus, karena pelanggan bisa menghabiskan waktu sepuasnya di mal sambil berbelanja, bekerja, atau berkegiatan lain. Jadi, pelanggan bisa jalan-jalan di mal sambil menunggu pengisian daya listrik kendaraannya. Ini adalah pengalaman berbelanja yang menarik.

Baca juga: PLN Lampung tambah dua SPKLU di Tol Trans-Sumatera

Mengacu data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik dari Januari hingga Oktober 2022 telah mencapai 6 ribu unit. Angka ini melonjak drastis bila dibandingkan dengan penjualan pada tahun sebelumnya yang tercatat kurang dari 1000 unit.

Oleh karena itu, Markus mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menambah fasilitas sejenis karena tren penggunaan kendaraan listrik semakin meningkat.
Pengguna kendaraan listrik mencoba fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Shell Recharge di Mal Pacific Place Jakarta, Kamis (19/1). (ANTARA/adnan nanda) (Ahmad Faishal)


Shell Recharge berada di area self-service valet lantai P2 Lot J13-J16 Pacific Place. Di lokasi ini terdapat tiga fasilitas pengisian daya listrik dengan enam titik pengisian atau untuk enam mobil sekaligus yang mampu mengisi daya kendaraan hingga 11kWh dalam waktu satu jam.

Pelanggan bisa menggunakan layanan ini dengan memanfaatkan self-service valet yang bertarif Rp35 ribu per jam di luar biaya parkir normal. SPKLU ini beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: PLN hadirkan SPKLU di Pulau Sumba NTT, dukung kendaraan listrik

Baca juga: Mudahnya isi daya baterai Wuling Air Ev di SPKLU PLN

Baca juga: SPKLU di Palopo siap beroperasi dukung wisata hijau
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023