Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Shell Eco Marathon di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kuta Mandalika, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 4-9 Juli diikuti puluhan pelajar dari 13 negara termasuk Indonesia.

"Shell Eco Marathon 2023 ini diikuti 77 tim dari 13 negara," kata Vice President Corporate Relations Shell Indonesia Susi Hutapea di Mandalika, Rabu.

Negara yang mengikuti ajang Shell Eco Marathon 2023 adalah Brunei Darussalam menurunkan satu tim, China empat tim, Indonesia 47 tim, India dua tim, Korea Selatan satu tim.

Selain itu, ada pula peserta dari Kazakhstan dua tim, Malaysia tiga tim, Filipina dua tim, Qatar dua tim, Arab Saudi tiga tim, Singapura dua tim, Thailand lima tim, dan Vietnam tiga tim.

Ajang Shell Eco Marathon ditujukan untuk menantang pelajar maupun mahasiswa perguruan tinggi dunia berinovasi merancang dan membangun kendaraan hemat energi.

Susi mengatakan, Shell Eco Marathon sudah sangat populer di kalangan mahasiswa teknik otomotif, sehingga ajang ini tidak asing lagi bagi para pelajar maupun mahasiswa.

Pihak Shell Eco marathon telah melakukan roadshow ke semua universitas di belasan negara yang menjadi peserta pada ajang tersebut.

"Antusiasme mahasiswa untuk mengikuti ajang ini cukup tinggi," katanya.

Baca juga: Lima tim Indonesia juarai rangkaian Shell Eco-Marathon Virtual League
Baca juga: Satu dekade, Shell Eco-Marathon ajak mahasiswa berinovasi
Baca juga: Laga mobil "Antasena" di Eropa, bukti inovasi pemuda Indonesia
Pewarta:
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023