Jakarta (ANTARA) - Perwakilan pekerja di pabrik pembuat mobil Jerman Audi di Meksiko telah memperpanjang batas waktu pemogokan hingga 11 Januari.

Menurut laporan Reuters, Minggu, periode mogok kerja dari 1 Januari itu diperpanjang karena para pekerja bertujuan untuk mencapai kesepakatan dengan perusahaan mengenai kenaikan gaji.

Baca juga: Audi kembangkan filter udara untuk mobil listrik

Serikat Pekerja Independen Audi Meksiko (SITAUDI) dan Audi sebelumnya telah merundingkan dua opsi untuk menaikkan upah bagi 4 ribu karyawan pabrik yang berserikat di negara bagian tengah Puebla.

Di sisi lain, baru-baru ini, Audi melakukan penarikan kembali (recall) E-Tron GT di pasar Amerika Serikat karena adanya masalah pada bagian suspensi.

Penarikan ini berdampak pada 96 model Audi E-Tron GT yang dibuat antara 1 September 2021 dan 15 September 2021 untuk model tahun 2022.

Bicara soal E-Tron, Audi sebelumnya juga telah mengumumkan kehadiran SUV listrik terbaru Q8 E-tron. Mobil memiliki jangkauan tempuh hingga sejauh 372 mil atau 600 km. Audi Q8 E-tron adalah model kedelapan yang dirilis di bawah nama e-tron sejak 2018.

Perusahaan berencana untuk merilis hingga dua belas model E-Tron lagi pada tahun 2026.

Baca juga: Porsche dan Audi "recall" karena masalah suspensi

Baca juga: Audi gunakan kecerdasan buatan rancang pelek mobil baru

Baca juga: Audi umumkan kehadiran SUV listrik Q8 e-Tron
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023