Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Krama Yudha Group yang diwakili Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Krama Yudha Ratu Motor (KRM) dan Berlian Sistem Informasi (BSI) memberikan donasi Rp575.000.000 untuk penanggulangan bencana di Cianjur, Jawa Barat, melalui Palang Merah Indonesia (PMI)

"Dukungan kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia terutama masyarakat terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat merupakan salah satu komitmen akan tanggung jawab dari perusahaan-perusahaan di bawah Mitsubishi Krama Yudha Group yang beroperasi di Indonesia," kata Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, dalam siaran resmi, Selasa.

Baca juga: MMKSI serahkan 50 unit New Xpander Cross untuk konsumen pertama

Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, PMI, relawan, dan lembaga terkait yang secara cepat merespons kondisi dari penyintas dan masyarakat terdampak bencana.

"Donasi yang disampaikan oleh MMKSI, KTB, KRM, dan BSI sebagai perusahaan di bawah grup Mitsubishi Krama Yudha merupakan bentuk kepedulian guna membantu meringankan beban dari penyintas dan masyarakat terdampak. Kami berharap masyarakat terdampak gempa dapat pulih dan tetap semangat melanjutkan kehidupannya,” ungkap Naoya.

Donasi diserahterimakan secara simbolis di kantor pusat PMI oleh Naoya Nakamura, Nobukazu Tanaka Presiden Direktur PT KTB dan Kemas Rudy Irawan Director PT KRM kepada Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI.

Donasi akan segera didistribusikan ke Posko Bencana Gempa Cianjur dan daerah sekitar bencana dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari warga.

MMKSI secara terpisah juga memberikan donasi sebesar Rp 200.000.000 melalui program Mitsubishi Motors Humanity Program (MHP) dengan memberangkatkan dua unit Triton Rescue Car untuk keperluan operasional tanggap bencana, mobilisasi relawan, serta distribusi bantuan.

Baca juga: Mitsubishi ungkap rahasia di balik kemenangan AXCR 2022

Baca juga: Cara MMKSI jaga harga jual kembali Xpander tetap tinggi

Baca juga: Pengiriman New Xpander Cross capai ribuan unit
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022