Jakarta (ANTARA) -
Produsen otomotif asal Jepang, Yotsuba menghadirkan dua kendaraan off-road berbasis elektrik yang sangat ramah dengan anak-anak yaitu Meow dan juga Woof.
 
RideApart pada Jumat melaporkan bahwa Yotsuba Meow dihadirkan untuk anak berusia tiga tahun ke atas. Motor ini sangat ramah dan juga aman jika digunakan oleh anak-anak karena ukurannya yang sangat mungil.
 
Untuk tampilannya sendiri, motor ini terlihat seperti motocross mungil yang lengkap dengan plat nomor depan dengan bagian ekor lancip yang khas dari motocross dan juga sudah menggunakan rangka alumunium dan juga pengereman cakram untuk bagian depan dan belakang.

Baca juga: QJ Motor luncurkan RX Electric Sportbike pada ajang EICMA 2022
 
Yotsuba Meow ditenagai dengan motor hub 200 watt dengan tiga mode daya. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang dapat membatasi kecepatan agar tetap aman jika dikendarai.
 
Kecepatan tertinggi dari kendaraan ini adalah tujuh, 12, dan 22 kilometer per jam, memungkinkan anak-anak dapat mempelajari seluk-beluk dengan aman, dan secara bertahap menambah kecepatan saat rasa percaya diri mereka telah tumbuh.
 
Dari segi baterai, motor ini dilengkapi dengan paket baterai lithium-ion 24V, 3,5 Ah yang dapat beroperasi terus menerus hingga dua jam. Pengisian hanya membutuhkan waktu 2,5 jam.
 
Untuk anak-anak yang lebih besar, Yotsuba menghadirkan varian Woof yang hadir dalam dua versi yakni dengan roda 16 inci untuk usia tujuh tahun dan 20 inci untuk anak-anak berusia sembilan tahun.
 
Motor ini hadir dengan motor listrik sebesar 1.500 watt yang menarik daya dari baterai berkapasitas 48 volt. Untuk memudahkan pengisian ulang, baterai dari motor ini bisa dilepas.
 
Sama seperti Meow, Woof juga sudah mendapatkan mode berkendara yang dapat membatasi kecepatan tertinggi antara 10 hingga 40 kilometer per jam.

Baca juga: iVOOMi luncurkan tiga skuter elektrik terbaru di India  
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022