Jakarta (ANTARA) - Kawasaki akan segera meluncurkan Motocross varian KX250 versi 2021 dengan bobot yang lebih ringan demi meningkatkan performa.

KX250 masih mengandalkan desain lama, mempertahankan tradisi yang sudah dijalankan selama 40 tahun. Namun, performa menjadi hal yang baru pada KX250, menghasilkan tenaga yang lebih besar dan batas putaran yang lebih tinggi. Output mesin itu bertambah 1,3HP.

Motor itu memiliki aktuasi katup yang memungkinkan putaran lebih tinggi serta lebih agresif. Port pembuangan juga telah dirancang ulang, meningkatkan diameternya, dan juga mengubah sudutnya untuk membantu memperlancar aliran gas dan meningkatkan daya.

Baca juga: Kawasaki resmi luncurkan model "facelifted" Z900

Baca juga: Menilik motor custom Bobber Presiden Jokowi


Dikutip dari Visordown, Jumat, KX250 memiliki ruang pembakaran yang juga sudah direvisi dan memiliki piston yang lebih rata, yang menjadikan faktor lain dalam peningkatan kinerja dari motor itu.

Conrods motor itu lebih panjang 3mm, desain crankshaft yang juga direvisi, dan diberikan peningkatan keseimbangan tekanan pada crankcase.

Perubahan lainnya adalah kopling teknologi hidrolik yang dapat mengurangi kelelahan pada balapan yang panjang.

Sistem kontrol motor itu juga dirancang sama dengan motor pembalap pabrikan AMA Kawasaki. Hanya dengan menekan satu tombol, pengendara dapat mengaktifkan peta mesin terpisah yang dirancang untuk memastikan balapan yang efisien dimulai dalam kondisi traksi rendah.

KX250 akan mendarat di diler pada akhir Agustus 2020, dengan estimasi harga 7.499 euro (setara dengan Rp122 juta).

Baca juga: Jajal Kawasaki W175 TR di jalan aspal dan tanah

Baca juga: Duel motor retro W175TR vs XSR 155, bagaimana tanggapan Kawasaki?

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020