Jakarta (ANTARA) - QJ Motor memanfaatkan ajang Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2022, untuk meluncurkan motor sport berbasis elektrik yakni RX Electric Sportbike.

QJ Motor mengklaim bahwa RX Electric Sportbike setara dengan setara dengan kelas 125 cc, cocok untuk para pemula yang beralih ke kendaraan sport.

RideApart mengabarkan pada Selasa, dari perspektif styling, RX mengambil isyarat styling dari sportbikes modern dengan bodywork yang bersudut dan juga desain yang atletis.

Selain itu, motor ini juga menghadirkan beberapa desain yang ergonomis dan cukup berkomitmen seperti satu set clip-on bar rendah dan pasak kaki belakang yang agresif. Selanjutnya, QJ Motor telah memberikan sentuhan premium pada motor ini dengan lampu LED di sekelilingnya dan layar TFT penuh warna.

Untuk performa, QJ menghadirkan motor listrik yang dipasang di tengah yang mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui rantai final drive. Dengan begitu, akan sanggup memompa output maksimal lima kilowatt, yang setara dengan sekitar 6,7 tenaga kuda.

Powertrain yang belum sempurna ini mendorong motor sport listrik kecil hanya dengan kecepatan tertingginya 100 kilometer per jam, atau 62 mil per jam. Adapun jangkauan penyediaan baterai, itu adalah paket baterai lithium-ion 72V, 60Ah yang mengklaim jangkauan terhormat 120 kilometer dengan sekali pengisian daya, atau sekitar 75 mil.

QJ Motor belum merilis informasi apapun mengenai harga atau ketersediaannya. Namun, kita dapat mengharapkan sportbike listrik untuk membuat dirinya tersedia di pasar Eropa pada tahun 2023.

Untuk diketahui bersama, QJ Motor adalah salah satu produsen otomotif terbesar dari China dan bertanggung jawab atas kebangkitan kembali pabrikan sepeda motor Italia Benelli.


Baca juga: Keeway luncurkan motor kelas menengah dari MBP M502N

Baca juga: QJ Motor luncurkan SRK 700 di pasar Eropa

Baca juga: QJ kenalkan motor sport 500cc terbaru
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022