Jakarta (ANTARA) -
Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2022 banyak dimanfaatkanpara produsen otomotif segmen roda dua sebagai ajang peluncuran produk terbaru, tak terkecuali MV Agusta yang merilis skuter listrik Ampelio.

​​​Berbeda dengan kebiasaan MV Agusta yang banyak menghadirkan motor sport. Kali ini motor yang dihadirkan oleh perusahaan asal Italia, terlihat agak lebih kalem dan sangat bersahabat dengan siapa pun.

Desainer MV Agusta, Maksim Ponomarev mengambil inspirasi dari CGT dan Ovunque abad pertengahan. Dirinya juga menyebutkan bahwa desain ini terlihat lebih segar dan setia pada masa lalu MV Agusta yang kaya.

Baca juga: Skuter listrik Bandit9 Nano meluncur dengan desain modis nan unik

RideApart mengabarkan pada Jumat, bahwa kemitraan dengan Kymco seolah memberikan dasar untuk pengembangan Ampelio—konsep S7 yang diluncurkan Kymco di EICMA 2021.

Meski begitu, tidak ada informasi lebih mengenai kendaraan ini. Namun, pengunjung EICMA tetap dapat memperkirakan apa yang akan hadir untuk S7 dan membuat beberapa tebakan.

MV Agusta menyatakan bahwa yang benar-benar menarik perhatiannya pada S7 adalah dimensi konsep "dewasa" dari segi dimensi yang tidak dibuat untuk anak-anak serta penggunaan baterai Ionex 1.7 kWh yang dapat diganti.

Baca juga: Segway luncurkan empat skuter listrik pintar di GIIAS 2022

Penggunaan baterai Ionex 1.7 ini dikabarkan dapat menghasilkan tenaga 4,1 kWh dan jarak tempuh yang mungkin lebih dari 85 mil (sekitar 137 km( dengan kedua baterai dalam keadaan terisi penuh.

S7 memiliki bobot sekitar 267 pon dan pusat gravitasi rendah berkat dudukan baterai di bawah jok. Selain itu, Ampelio kemungkinan akan memiliki setidaknya dua mode berkendara, kunci kemudi elektrik, keyless, lampu LED, dan ABS.

Meski begitu, masih banyak yang mempertanyakan apakah Ampelio akan memasuki dapur produksi atau berapa harga akhirnya. Namun, ini adalah tampilan yang sangat bagus dan cara yang baik bagi MV Agusta untuk memasuki pintu EV dengan beberapa teknologi baterai yang telah terbukti dan mitra yang berpengalaman.

Baca juga: Honda luncurkan skuter listrik EM1 e di EICMA 2022

Baca juga: Rieju hadirkan skuter listrik perkotaan E-City

Baca juga: Zeway luncurkan skuter listrik roda tiga di Prancis
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022