Jakarta (ANTARA) - Mazda Indonesia berkolaborasi dengan dua perancang busana Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan di Jakarta Fashion Week 2023.

Mazda dalam siaran resmi, Jumat, mengatakan setiap koleksi kedua perancang selalu menciptakan percakapan dinamis antara koleksi itu sendiri dan pemakainya serta pandangan terhadap ciptaannya. Bekerja dengan tema yang tidak biasa, ciri khasnya diterjemahkan ke dalam penggunaan warna, volume, potongan konstruktif, detail, dan tekstur kain.​​​​​

Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan mempersembahkan filosofi di balik Mazda dalam peragaan busana berjudul “Soul of Motion” yang menyatakan bahwa satu objek yang menerima cinta dan perhatian dari penciptanya akan menjadi hidup atau berjiwa.

Desain mereka menjunjung tinggi filosofi desain Mazda dengan mengimplementasikan warna, lekuk, fit and finish dalam tarikan desain khas Mazda yang dituangkan di karya-karya Jeffry Tan dan Yosafat menghadirkan koleksi Spring 2023 dengan judul "Future, terinspirasi dari imajinasi para pembuat film dan arsitek akan estetika masa depan. Dari film-film bernuansa futuristik, Yosafat menarik warna dan siluet yang digunakan untuk koleksinya.

Fashion Show Yosafat Dwi Kurniawan x Mazda di Jakarta Fashion Week 2023 (ANTARA/HO-Mazda)

.

“Konsep KODO dari Mazda yang menggabungkan elemen kecepatan, kekuatan dan pesona sangat menginspirasi saya dalam berkreasi untuk koleksi kali ini. Kolaborasi dengan Mazda kali ini juga sangat sesuai dengan prinsip desain saya yang mengedepankan desain yang dinamis dan nilai estetika yang tinggi, tanpa mengurangi fungsionalitas dan kenyamanan penggunanya.” ungkap Yosafat.

Sementara itu, Jeffry mendefinisikan koleksinya sebagai JAVVA dalam garis modern dan minimalis.

“Menurut saya Mazda dan dunia fashion memiliki filosofi yang bersinergi, dimana KODO Design sama seperti di dunia fashion bertujuan untuk memberikan nilai desain yang dinamis, yang tidak mengandalkan desain komputer, namun lebih mengandalkan keterampilan para penjahit dalam fashion design ataupun pemahat (clay modeler) dalam automotive design yang mahir, oleh karena itu saya sangat melihat kedua industri saling berhubungan," jelas Jeffry Tan.

Selain berkolaborasi dengan para desainer, Mazda juga menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman khas Jinba-Ittai untuk para Fashionista di ajang JFW 2023 lewat Drop-Off Service dengan armada CX-5 dan Mazda 2 Sedan dari MRT

Lebak Bulus bagi yang memiliki tiket JFW. Kerjasama ini bertujuan untuk berikan pengalaman berkendara mewah, aman dan nyaman untuk para pencinta fesyen yang ingin menikmati acara yang diadakan di City Hall, Pondok Indah Mall III.

Baca juga: Koleksi Nagita Slavina, Rinda Salmun & Aesthetic Pleasure hadir di JFW

Baca juga: "Baur" berikan napas baru untuk tekstil tak terpakai di JFW 2023

Baca juga: Ini mobil Mazda yang akan mejeng di ajang mode Jakarta Fashion Week

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022