Jakarta (ANTARA) - Pameran diecast Indonesia Diecast Expo (IDE) 2022 digelar luring (offline) pada 29-30 Oktober ini di Indonesian Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten setelah dua tahun berlangsung secara virtual karena dampak pandemi.

Dalam gelarannya, IDE akan banyak menyuguhkan beragam kegiatan yang memang sudah lama ditunggu oleh para penggemarnya yang di antaranya adalah pemecahan rekor MURI, berbagai kuis yang melibatkan pengunjung, kotak donasi mainan hingga World Of Custom diecast.

Untuk bisa mengunjungi pameran ini, para pengunjung bisa langsung melakukan pembelian tiket melalui e-commerce Tokopedia, nantinya para pengunjung akan langsung mendapatkan e-tiket yang bisa ditunjukkan pada memasuki pintu pameran.

Baca juga: Empat "diecast" langka yang akan hadir di IDE 2019

Masyarakat atau penggemar diecast yang ingin datang ke pameran Indonesia Diecast Expo 2022, mereka bisa langsung melakukan pembelian tiket secara eksklusif melalui e-commerce Tokopedia. Nanti, calon pengunjung ini akan mendapatkan e-tiket yang bisa digunakan untuk masuk ke area pameran dan diperlihatkan ke petugas di pintu masuk.

"Kami mendukung penyelenggaraan acara Indonesia Diecast Expo 2022 dengan berbagai aktivitas dan tiketnya bisa secara eksklusif didapatkan melalui platform digital Tokopedia," ujar AVP of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra di Jakarta, Kamis.

Sejak kehadirannya pertama kali, Indonesia Diecast Expo tidak hanya berhasil menjadi sebagai sarana pertemuan bagi pecinta mainan miniatur tersebut. Namun, seiring berjalannya waktu event ini juga sukses menjadi salah satu pameran diecast terbesar dan terlengkap di dunia lewat beberapa suguhan menariknya.

Baca juga: Pemerintah diminta lirik potensi industri diecast

Dalam kesempatan yang sama, sebagai salah satu pihak yang memberikan dukungan terkait penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo 2022, eBay Asia Tenggara, melihat bahwa pertumbuhan industri diecast saat ini mampu menjadi sebuah potensi ekspor yang menjanjikan.

"Berdasarkan laporan riset Southeast Asia Small Online Business Trade Report, menyebutkan diecast dan beberapa benda kolektor lainnya menjadi penopang dalam sektor perdagangan," kata eBay Country Manager untuk Asia Tenggara dan India, Vidmay Naini.

Kegiatan ini juga akan banyak menyuguhkan beragam promo menarik seperti bazar diecast dimana akan ada diskon hingga 80 persen yang digelar oleh Tokopedia melalui kampanye Tokopedia Funstation dan berlaku mulai 17-30 Oktober 2022.

Baca juga: Desainer Hot Wheels Phil Riehlman akan hadir di Diecast Expo 2020

Baca juga: Hot Wheels gelar kompetisi diecast di Supermal Karawaci

Baca juga: Koleksi "diecast" untuk investasi, mungkinkah?
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022