Jakarta (ANTARA) - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 The Series berlanjut ke Kota Medan pada 5 Oktober 2022 dengan membawa serangkaian produk otomotif terbaru yang menyuguhkan berbagai teknologi terkini.

Gelaran GIIAS 2022 Medan akan berlangsung di Santika Convention Center, Medan hingga 9 Oktober 2022 sebagai lanjutan dari seri sebelumnya yang hadir di ICE-BSD, Tangerang dan juga Surabaya beberapa waktu yang lalu.

"Harapan Kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik," ujar Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara dalam keterangan resminya, Selasa.

Baca juga: GIIAS the series akan hadir di Medan, pamerkan tren dunia otomotif

Gelaran GIIAS 2022 Medan akan diikuti oleh delapan merek yang diantaranya adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling.

Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga berbagai industri pendukung otomotif, salah satunya merek sepeda motor Honda yang diyakini juga akan menarik perhatian masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

Kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik yang dibawa oleh para peserta juga dapat dicoba secara langsung oleh pengunjung GIIAS melalui area test drive.

Masih sama dengan yang didaerah-daerah sebelumnya, ajang ini juga akan menyajikan ruang test drive yang akan digelar di sekeliling Santika Convention Center.

Para pengunjung hanya perlu meregistrasikan diri kepada pihak penyelenggara sebelum mencoba berbagai kendaraan impian di area pameran GIIAS Medan.

Sebagai informasi tambahan, pengunjung yang ingin melihat berbagai kendaraan dengan teknologi terkini dapat membeli tiket masuk pada konter penjualan tiket yang tersedia di area pameran GIIAS Medan 2022. Harga tiket masuk yaitu Rp10.000,- untuk hari kerja (Rabu - Jumat) dan Rp15.000,- untuk akhir pekan (Sabtu - Minggu).

Baca juga: GIIAS 2022 di Medan berlangsung mulai 5 Oktober

Baca juga: DFSK menilai pasar otomotif di Indonesia masih potensial

Baca juga: GIIAS 2019 di Medan targetkan transaksi pembiayaan Rp68 miliar
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022