Tangerang (ANTARA) - PT Kreta Indo Artha (KIA) menyasar segmen pasar mobil keluarga sedang (medium MPV) melalui salah satu kendaraan terbarunya, Carens, yang baru saja diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Baca juga: Kia boyong Carens, Sportage, dan Sorento HEV di GIIAS 2022

"Dari awal, memang kita sudah minta sesuatu yang besar (untuk pasar Indonesia). Kita sangat berani untuk di-compare dengan medium MPV yang ada. Sementara jika dibandingkan dengan low MPV, fitur dan kelengkapan Carens lebih besar, mulai dari fitur AC, audio, sunroof, dan lainnya," kata Marketing & Development Section Head PT KIA Ario Soerjo dalam jumpa pers di Tangerang, Senin.

Ario mengatakan, Kia Carens dirancang untuk keluarga modern dengan tiga baris tempat duduk yang nyaman dan leluasa.

"Desainnya berani, bertabur fitur berteknologi tinggi, serta jaminan sistem keselamatan yang dapat menjamin seluruh keluarga, Kia Carens siap menciptakan segmen dan tolok ukur yang baru untuk sebuah mobil keluarga," ujar Ario.

Di sisi lain, saat ditanya seperti apa antusiasme konsumen di Indonesia, terutama pada pameran GIIAS tahun ini terhadap Carens, Ario mengatakan per Sabtu (13/8), Surat Pembelian Kendaraan (SPK) untuk mobil itu sudah mencapai tiga digit. "Per Sabtu kemarin, SPK sudah lebih dari tiga digit. Targetnya di GIIAS sendiri adalah minimum 500 SPK," ungkap dia.

Sementara itu, Kia Carens yang mengusung tampilan dinamis dengan kabin yang lapang memiliki dua tipe.

Baca juga: Penjualan kendaraan Kia di India pada Maret melonjak 18 persen

Di Indonesia, Kia Carens dihadirkan dengan dua pilihan mesin bensin yaitu Kappa 1.4L Turbo – Dual CVVT, Direct Injection. Selain itu, Smartstream Gamma II 1.5L DOHC Dual CVVT.

Mesin Kappa 1.4L dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 242 Nm pada 1.500 – 3.200 rpm. Mesin ini mendapatkan pilihan transmisi otomatis 7 percepatan dengan kopling ganda (Dual Clutch).

Sementara pada Mesin Smartstream Gamma II merupakan mesin 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi puncak 144 Nm mulai pada 4.500 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi Intelligent VT yang mendistribusikan output tenaga ke roda depan.

Di sisi lain, Kia Carens 1.4L Turbo DCT Captain Seat dibanderol seharga Rp449 juta, sementara Kia Carens 1.5L IVT 7 Seater dihargai Rp389 juta on the road Jabodetabek.

Bagi konsumen yang memesan Kia Carens saat berlangsungnya GIIAS 2022, mereka dapat menerima unitnya pada akhir bulan Agustus 2022.

Untuk mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, PT Kreta Indo Artha (KIA) juga menawarkan garansi “7 years/unlimited km Warranty” sebagai opsi terbaik bagi konsumen KIA di Indonesia.



Baca juga: Kia Carens terbaru akan tampil perdana di Jakarta Auto Week

Baca juga: Kia Carens 2022 meluncur hari ini, bertabur fitur baru

Baca juga: Kia luncurkan MPV Carens di India
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022