Tangerang (ANTARA) - Selain meluncurkan city car S-Presso, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga merilis generasi terbaru dari mobil segmen hatchback andalannya, Baleno, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di ICE BSD, Kamis.

"Untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup konsumen yang semakin berkembang dan beragam, kami mengambil langkah maju untuk mengembangkan lini produk mobil penumpang yang memiliki kinerja yang baik, nyaman, irit bahan bakar, dan desainnya stylish," kata President Director Suzuki Indonesia Shingo Sezaki.

Baca juga: Isuzu pamerkan Elf EV pertama kalinya di GIIAS 2022

Baleno terbaru yang diluncurkan saat ini mengalami banyak perubahan baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin.

Hadir dengan filosofi liquid flow design yang aerodinamis dan desain eksterior yang elegan, hacthback ini berukuran 3.990 mm x 1.745 mm x 1.485 mm.

Dari bagian dalam mobil, desainnya pun dibuat lebih modern serta dilengkapi fitur-fitur premium dan aksesori yang pas.

Selain itu, Baleno juga memiliki fitur keselamatan yang sangat baik dengan adanya 6 titik airbag di sekeliling mobil untuk mengurangi dampak tabrakan terhadap pengendara dan penumpang.

Ubahan lainnya terletak pada mesin yang saat ini menggunakan mesin baru K15B yang lebih bertenaga dan terkenal irit bahan bakar.

Perpaduan antara desain yang elegan, kenyamanan kabin, dan kinerja mesin tersebut membuat siapapun bergembira saat mengendarainya, termasuk kalangan dewasa muda dan masyarakat urban.

Baleno hadir dalam pilihan transmisi manual (MT) dan otomatis (AT). Dengan menawarkan 7 pilihan warna, yaitu Luxe Beige, Celestial Blue, Splendid Silver, Opulent Red, Grandeur Grey, Arctic White, dan Pearl Midnight Black,

Berikut harga On-The-Road Jakarta untuk Baleno pada bulan Agustus 2022. Transmisi manual dihargai Rp262,9 juta, sementara transmisi otomatis dibanderol Rp274,9 juta.


Baca juga: Suzuki luncurkan S-Presso di Indonesia, berapa harganya?

Baca juga: Suzuki bawa dua mobil baru sekaligus di GIIAS 2022

Baca juga: MG Extender dikenalkan di GIIAS 2022, sasar penggemar "offroad"
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022