Jakarta (ANTARA) - Project Director Seven Events Agus Priyadi mengatakan, sebanyak lebih dari 30 kendaraan baru dipastikan akan meluncur di perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022.

“GIIAS akan tetap jadi platform untuk launching kendaraan. Kami sudah mendapatkan info bahwa ada lebih dari 30 kendaraan akan launching di pameran GIIAS,” kata Agus saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Agus mengatakan, di antara produk tersebut akan melakukan peluncuran pertamanya di Asia, Asia Tenggara, dan Indonesia pada ajang GIIAS 2022. Selain itu, kendaraan yang akan diluncurkan juga termasuk kendaraan listrik.

Sebagai informasi, GIIAS 2022 akan diikuti oleh 25 merek kendaraan yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, dan UD Trucks.

Selain roda empat, merek kendaraan roda dua juga akan hadir di GIIAS 2022 yakni Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Keeway, Pacific Bike, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto. Tak lupa,lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga akan berpartisipasi.

Astra Financial juga kembali hadir sebagai platinum sponsor GIIAS 2022 bersama FIFGROUP, Astra Credit Company, Toyota Astra Financial, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Pay, dan MauCash, MOXA, dan SEVA.

Seiring berkembangnya tren industri otomotif yang kian mengedepankan teknologi kendaraan berbasis BEV, Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pendatang baru di industri kendaraan listrik Indonesia, turut hadir sebagai sponsor GIIAS 2022 Jakarta dengan memperkenalkan merek barunya, Alva.

“Pengunjung GIIAS tahun ini akan menjadi yang pertama menyaksikan sekaligus mencoba produk kami, yang terintegrasi dengan ekosistem dan kami bangun khusus untuk para pengguna,” kata Purbaja selaku Presiden Direktur IMG melalui keterangan tertulisnya.

“Kami harap Alva dapat memberikan solusi mobilitas bagi konsumen, serta menambah warna pada industri kendaraan listrik tanah air khususnya 2-wheeler vehicle,” sambungnya.

Selain Astra Financial dan IMG, GIIAS 2022 juga mendapatkan dukungan dari OLX Autos sebagai Official Trade in Partner, Powered by Pertamax Turbo, serta GT Radial, Llumar, Astra Honda Motor, Protera, Permata Bank dan SuperChallenge sebagai sponsor.

Agus mengatakan, GIIAS 2022 akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Adapun harga tiket masuknya tetap sama seperti tahun lalu, yakni Rp50 ribu saat hari kerja dan Rp100 ribu saat akhir pekan.

Baca juga: GIIAS 2022 hadirkan "test track" untuk pengunjung coba mobil listrik

Baca juga: Kembali jadi sponsor utama GIIAS, Astra tawarkan layanan fintech

Baca juga: Astra Financial jadi sponsor platinum GIIAS 2022
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022