Jakarta (ANTARA) - Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) menyuguhkan 17 perubahan pada mobil keluarga All New Ertiga Hybrid dengan penambahan sejumlah fitur elektrifikasi serta beberapa pembaruan pada interior maupun eksterior.

Baca juga: Menjajal efisiensi BBM All New Ertiga Hybrid di Surabaya-Malang

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT SIS menjelaskan, ubahan itu diberikan dengan menyesuaikan kebutuhan mobilitas keluarga di Indonesia.

“All New Ertiga Hybrid hadir dengan tampilan yang lebih segar dan modern. Tidak hanya itu, hadirnya fitur-fitur canggih pada All New Ertiga Hybrid telah disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Indonesia akan mobil yang smart dan nyaman, namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar sehingga biaya operasional menjadi lebih terjangkau dan lebih ramah lingkungan," kata Yulius dalam siaran pers, Selasa.

Baca juga: Lokalisasi komponen jadi strategi Suzuki hadapi isu semikonduktor

Berikut penjelasan 17 ubahan pada All New Ertiga Hybrid dibandingkan Ertiga versi sebelumnya:

1. New Suzuki Smart Hybrid

Suzuki menambahkan teknologi baru yang berguna untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memberikan pengalaman berkendara yang baru bagi konsumen. All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery.

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Baca juga: Pilihan hibrida dominasi penjualan Ertiga di bulan Juni 2022

2. New Cruise Control

Fitur Cruise Control membuat kendaraan dapat berjalan dengan kecepatan tertentu tanpa harus menginjak pedal gas sehingga dapat meningkatkan kenyamanan bagi pengendara.
Fitur baru pada All New Ertiga Hybrid (ANTARA/HO)


3. New Gear Shift Indicator (GSI)

Gear Shift Indicator (GSI) berfungsi untuk memberikan indikasi posisi gigi yang paling ekonomis dalam konsumsi bahan bakar. Fitur ini terdapat dalam All New Ertiga Hybrid dengan transmisi manual.

4. New Guide Me Light

Fitur yang berfungsi untuk memandu pemilik kendaraan saat akan masuk atau keluar mobil di tempat yang minim cahaya atau gelap. Cahaya yang digunakan adalah berasal dari pancaran sinar lampu utama mobil.

Baca juga: Suzuki Auto Value buka program tukar tambah All New Ertiga Hybrid

5. New ESP

Teknologi yang memadukan antara pengereman optimal dan kestabilan saat melaju di jalan licin dan berbelok, serta mencegah over steer dan under steer.

6. New Hill Hold Control

Mengaktifkan rem secara otomatis atau menahan sementara selama 3 detik saat akan melaju di jalan yang menanjak, sehingga mobil tidak bergerak mundur. Fitur ini terdapat dalam All New Ertiga tipe SS yang bertransmisi otomatis dan manual, serta tipe GX yang bertransmisi otomatis.

7. New Front Grille Design

Design grill tampak depan yang baru full chrome, tampil lebih fresh, elegan, dan lebih mewah.

Baca juga: Intip teknologi All New Ertiga Hybrid, LMPV pertama bermesin MHEV
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022