Jakarta (ANTARA News) - PT. Toyota Astra Motor (TAM) kembali menggelar ajang final Yaris Show Off (YSO) 2011 atau ajang kompetisi kreatifitas para youngsters pengendara Toyota Yaris di Indonesia dengan memodifikasi Toyota Yaris sesuai dengan tema YSO 2011 yaitu "Custom and Creative in Style".

Marketing Planning Division Head PT. TAM Widyawati mengatakan Toyota berkomitmen menciptakan wadah pengendara Toyota dan anak muda untuk menyalurkan segala minat dan bakat kreatifitas sekaligus sebagai tempat berkumpul antar penggemar Toyota.

"Ajang ini sangat penting bagi anak muda untuk menyalurkan kreatifitasnya. Karena itu, Toyota berkomitmen mengadakan acara ini setiap tahunnya," katanya yang mewakili Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan yang berhalangan hadir.

Ajang final YSO 2011 itu menyisakan empat peserta dari Bandung, Surabaya, Medan dan Denpasar untuk siap memperebutkan predikat The King of Yaris Show Off 2011 di Jakarta pada Jumat (9/12). Kategori penilaian berdasarkan aspek kualitas pengerjaan (workmanship), aspek desain dan estetika, aspek eksterior, multimedia, gadget dan audio interior, mesin. Aspek lainnya yaitu kesiapan mobil untuk berjalan dan keselamatan.

Sebelumnya, ajang itu dilakukan di 10 kota besar yaitu Makasar, Yogyakarta, Medan, Denpasar, Menado, Semarang, Bandung, Surabaya, Pekanbaru dan Jakarta. Pemilihan 10 kota itu berdasarkan animo positif dan permintaan para pengguna Yaris yang relatif tinggi dibandingkan kota lainnya.

"Animo peserta lomba naik 30 persen dari tahun sebelumnya," katanya.

Ajang YSO 2011 menyediahkan total hadiah senilai Rp. 1.2 milyar dan satu unit Toyota Yaris J M/T untuk pemenang utama dan berkesempatan berkunjung ke Tokyo Auto Saloon. Hadiah lainnya yaitu uang tunai 25 juta dan sertifikat bagi peserta final battle.

Gelar The King of Yaris Show Off berhasil direbut oleh kontestan asal Surabaya Eric Setio Prabowo, juara II dimenangkan oleh kontestan asal Bandung yaitu Michael Sanjaya, juara tiga diperoleh Djunaedi asal kontestan Medan dan juara empat jatuh pada A.A Bayu Suryanatha asal Bali.

Sementara itu, pangsa pasar Toyota Yaris mencapai 29 persen. Volume penjualan Toyota Yaris naik 13.3 persen dengan 16.640 unit. Tahun lalu, TAM menjual 14.960 unit..
(adm) 
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011