Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif RAM, akan mengenalkan truk listrik pada tahun ini sebelum meluncurkannya kepada publik pada 2024.

CEO RAM, Mike Koval di New York International Auto Show menyampaikan bahwa truk EV itu terinspirasi dari "obrolan" para pemilik truk pada acara RAM Real Talk Tour.

"Banyak masukan dari RAM Real Talk yang memengaruhi kami untuk desain itu,” kata Koval. “Desain itu nantinya akan mempengaruhi produk yang kami bawa ke pasar, jadi nyambung semua. Ada rencana induk," kata Mike Koval dikutip dari CarsCoops, Jumat.

Truk serba listrik itu akan bersaing dengan Ford dan GM, serta dari perusahaan baru Rivian. Carlos Tavares, CEO Stellantis bilang mereka akan mengkompensasi keterlambatan dalam meluncurkan truk listrik dengan varian yang benar-benar "menguntungkan".

"Faktanya memang kami datang terlambat,” kata Tavares pada bulan Januari.

"Tetapi fakta bahwa kami memiliki kesempatan untuk menyesuaikan daya saing dan daya tarik truk kami sendiri dengan apa yang mereka lakukan, yang merupakan permainan kompetitif, yang merupakan situasi yang fantastis bagi konsumen karena pemenang sebenarnya dari kompetisi ini adalah konsumen," tambah dia.

Sebagai informasi tambahan, RAM 1500 all-electric akan menggunakan arsitektur Frame STLA untuk truk besar dan SUV dengan platform body-on-frame yang cukup besar untuk menampung paket baterai hingga 200 kWh.

Baca juga: RAM tarik 170 ribu truk karena kendala wiper

Baca juga: Ram "recall" 20.000 truk mereka karena resiko terbakar

Baca juga: Fiat Ram akan hadir dalam versi elektrik
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022