Jakarta Raya (ANTARA) - Stellantis menunjukkan bahwa teknologi elektrifikasi tak hanya menyasar sedan dan jenis mobil mewah lainnya, melainkan perlu dikenalkan pada mobil berjenis angkutan barang atau pickup.

Dalam siaran pers di laman resmi perusahaan pada Sabtu, Stellantis mengenalkan Ram 1500 pickup dengan teknologi Battery-electric Vehicle (BEV), lengkap dengan desain baru yang terlihat futuristis.

Meski baru berstatus purwarupa atau mobil konsep, Stellantis menjamin Ram 1500 yang akan diluncurkan pada 2024 akan dilengkapi dengan teknologi pengangkutan barang yang lebih memudahkan penggunanya dalam menjalankan bisnis logistik.

Baca juga: Stellantis tarik 76.000 minivan plug in hybrid karena masalah mesin

"Konsep Ram 1500 Revolution BEV adalah sinyal jelas dari kami terkait target pengembangan elektrifikasi yang kami jalankan," kata CEO Ram, Mike Koval Jr.

"Di Ram, kami mendefinisikan kembali apa yang bisa ditawarkan sebuah pickup dan melampaui apa yang ditawarkan para pesaing," kata dia.

Ia tidak merinci spesifikasi Ram 1500 listrik tersebut, namun mobil pesaing Chevrolet Silverado itu akan mempertahankan sistem penggerak empat roda (4x4), sistem pengisian listrik yang cepat dan kemampuan untuk mengangkut banyak barang.

Baca juga: CEO Stellantis ingatkan potensi banyak pabrik mobil tutup
Baca juga: Stellantis buat unit bisnis layanan data

 
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023