Jakarta (ANTARA) - Platform sewa menyewa mobil Zoomcar resmi mengumumkan kehadiran mereka di Indonesia, bertujuan untuk melengkapi ekosistem rental mobil di Tanah Air dengan pengalaman berbasis teknologi.

"Kami percaya kehadiran Zoomcar dapat menjadi salah satu solusi akan kebutuhan fasilitas transportasi, mengingat negara ini masih didominasi oleh budaya kendaraan roda dua dan memiliki tingkat kepemilikan kendaraan bermobil yang rendah," ujar Marketing Head Zoomcar Indonesia Tessa Karina dalam keterangannya, Jumat.

Tessa mengatakan Zoomcar tidak hanya berfokus pada pengalaman sewa dan menyewa mobil, tetapi juga memungkinkan individu untuk memonetisasi kendaraan pribadinya dan mendapatkan peluang untuk pendapatan pasif dengan mendaftarkan mobil mereka ke platform Zoomcar sebagai host.

Dengan bergabung sebagai host, mereka tidak hanya akan mendapatkan pemasukan dari menyewakan mobil, tetapi juga memperoleh keuntungan berupa bonus dan sistem rewards, serta mendapatkan fasilitas garansi kerusakan dan perbaikan mobil.

Zoomcar menawarkan jasa car-sharing dan sewa mobil (car rental) untuk berbagai paket durasi, mulai dari 6 jam hingga langganan mingguan atau bulanan.

Selain itu, Zoomcar juga menyediakan berbagai pilihan mobil sesuai dengan kebutuhan penyewa. Penyewa juga bisa menikmati layanan antar (home delivery), di mana mobil akan diantar langsung ke lokasi penyewa.

Dalam waktu dekat, Zoomcar berencana memberikan akses keyless entry kepada pelanggan.

Penyewa juga akan mendapatkan berbagai fasilitas lainnya, antara lain pendampingan perjalanan (roadside assistance) yang akan membantu navigasi jalan dan mendukung keselamatan perjalanan, 100 persen jaminan garansi kerusakan untuk setiap kerusakan yang terjadi pada armada, dan paket harga fleksibel tanpa biaya tersembunyi.

Teknologi Zoomcar juga telah dilengkapi dengan sistem pelacakan dan keamanan kendaraan, skor pengendara untuk menilai perilaku penyewa, pemantauan kondisi kendaraan, serta pengelolaan bahan bakar.

Untuk memberikan pengalaman end-to-end kepada pengguna, Zoomcar juga bekerjasama dengan beberapa mitra seperti DANA, OVO, Link Aja, Shopee Pay, Gopay, Mastercard, Visa, dan pembayaran virtual yang terintegrasi QRIS.

Zoomcar turut memberikan diskon 50 persen dengan menggunakan kode promo COBAZOOM untuk paket perjalanan 12 jam. Promo tersebut berlaku hingga 10 April 2022.

Selain itu, host di area Jakarta juga bisa mendapatkan pemasukan sampai Rp2.000.000 dengan menggunakan kode refferal “SEKARANG”.

Tessa mengatakan layanan Zoomcar akan dimulai dari area Jabodetabek, dan selanjutnya akan terus diperluas agar masyarakat Indonesia bisa menikmati pengalaman sewa mobil mudah dan menyenangkan.

"Dengan berfokus pada mobilitas pribadi, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan sektor sewa mobil, menjadi bagian dari solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi pelanggan dan mempertahankan pengalaman berkendara yang bebas repot dan hemat biaya," pungkas dia.

Baca juga: MPMX sabet Top Community Centric Company ACES 2021

Baca juga: Prospek bisnis sewa mobil dalam payung koperasi di tengah pandemi

Baca juga: VW layani sewa mobil listrik mulai akhir 2021
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022