Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia meluncurkan New BMW X3 produksi lokal yang hadir dengan dua trim baru yakni BMW X3 xDrive30i M Sport dan BMW X3 sDrive20i xLine, keduanya membawa tampilan baru dan fitur unggulan yang telah diperkenalkan tahun lalu.

"BMW X3 ini selalu menjadi salah satu andalan kami. Salah satu hal yang menjadi pembeda dari X3 sebelumnya adalah tampilan lampu depan yang lebih meruncing sehingga mempunyai tampilan yang lebih fokus," jelas Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia di Tangerang Selatan, Rabu.

BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW Efficient Lightweight, dan wireless Apple CarPlay. Kendaraan tersebut dilengkapi pula dengan teknologi terbaru BMW Laserlight.

Baca juga: BMW Approved Bodyshop pertama resmi hadir di Indonesia
 
BMW X3 xDrive30i M Sport (ANTARA/HO)


Secara keseluruhan, eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport memiliki karakter desain sports activity vehicle (SAV) dengan DNA motorsport khas kendaraan BMW M. BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal dan kidney grille yang lebih tegas menyatu dengan bumper depan M Sport yang sporty dengan highlights.

BMW X3 xDrive30i M Sport juga dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter itu menampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 252 HP dan torsi 350 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 12,7 kilometer per liter dan emisi hingga 180 gram per kilometer.

Baca juga: BMW akan tarik lebih 1 juta kendaraan karena risiko kebakaran mesin

Pada BMW X3 sDrive20i xLine, peningkatan xLine package sebagai fitur standar memberikan tampilan lebih kokoh. Tak hanya itu, bagian dari Efficient Dynamics juga hadir pada kaki-kaki melalui velg 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour.
 
BMW X3 sDrive20i xLine (ANTARA/HO)

Teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan baik sebelum maupun saat melakukan perjalanan. Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar, dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.

Sama halnya dengan BMW X3 xDrive30i M Sport, BMW X3 sDrive20i xLine juga memiliki mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo, High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing. Kendaraan ini memiliki tenaga hingga 184 HP dan torsi maksimum 300 Nm, dan konsumsi bahan bakar 13,7 kilometer per liter dengan emisi 166 gram per kilometer.

Secara umum, BMW X3 sDrive20i xLine terbaru merupakan gabungan sempurna antara fungsionalitas, kenyamanan, dan juga nilai sporty.

BMW X3 xDrive30i M Sport dijual seharga Rp1.1.75.000.000 (off the road) sedangkan BMW X3 sDrive20i xLine dijual seharga Rp1.065.000.000 (off the road).

Baca juga: BMW 330e M Sport jadi "safety car" di Sirkuit Mandalika

Baca juga: BMW "recall" empat model kendaraan akibat masalah transmisi

Baca juga: BMW hadirkan 218i Gran Coupé, sedan sporty seharga Rp700 jutaan
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022