Jakarta (ANTARA) - Produsen ban Korea Selatan, Hankook Tire & Technology akan memasok ban untuk BMW X3 M dan X4 M.

"Hankook Tire telah menyediakan ban Ventus S1 evo Z berperforma tinggi untuk model SUV berperforma tinggi sejak semester pertama," kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Jumat.

BMW M adalah salah satu dari tiga merek mobil sport populer di dunia, bersama Mercedes-Benz AMG dan Renn Sport (RS) Audi.

Untuk meningkatkan citra merek globalnya, pembuat ban menyediakan produk ban OE untuk 320 jenis kendaraan dari hampir 50 pembuat mobil asing, termasuk Audi, BMW, Mercedes-Benz dan Porsche.

Memasok ban OE ke produsen mobil tidak menghasilkan banyak pendapatan bagi pembuat ban, tetapi dapat menaikkan citra perusahaan di masa mendatag.

Pada 2020, laba bersih Hankook Tire turun 10 persen menjadi 385,2 miliar won dari 429,6 miliar won setahun sebelumnya di tengah pandemi COVID-19.

Hankook Tire memperoleh lebih dari 80 persen dari total pendapatannya dari luar negeri. Ia memiliki delapan pabrik -- dua di Korea Selatan, satu di Hungaria, satu di Amerika Serikat, tiga di China dan satu di Indonesia.

Baca juga: Hankook Tire siapkan inovasi ban khusus kendaraan listrik

Baca juga: Rutin "reset" posisi ban agar laju kendaraan makin stabil

Baca juga: Hankook Tire jadi ban resmi Formula E

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021