Jakarta (ANTARA News) - BMW Group Indonesia resmi merakit All-new BMW X3 secara lokal di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara.

Kendaraan dari segmen premium medium sport utility vehicle (SUV) itu dirakit secara lokal guna memberikan harga yang kompetitif kepada pelanggan sekaligus mengurangi waktu tunggu (inden).

"Sejak diluncurkannya pada bulan April lalu, All-new BMW X3 mendapatkan respon yang sangat baik dari para penggemar brand BMW di Indonesia," kata Vice President of Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania di Sunter, Jakarta Utara, Rabu.

"Perakitan secara lokal tentunya mengurangi waktu tunggu bagi para pelanggan sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif, dengan kualitas kendaraan terbaik," kata Jodie O'tania.
Karyawan memasang bagian depan All-new BMW X3 di pabrik BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (18/7/18). (ANTARA News/Alviansyah P)

BMW X3 pertama kali diluncurkan pada tahun 2003 dan menjadi pionir di segmen premium medium-SAV. Sejak itu, dua generasi sebelumnya telah terjual hingga 1,5 juta unit di seluruh dunia dan generasi kedua (2012-2017) juga telah di rakit oleh PT Gaya Motor.

Generasi ketiga BMW X3 produksi lokal diluncurkan dengan fitur-fitur keunggulan yang telah diperkenalkan pada BMW Seri 7 dan BMW Seri 5, seperti BMW EfficientLightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key, hingga penyempurnaan pada mesin, suspensi dan sistem operasi yang menarik dan inovatif.  

BMW X3 hadir dengan ruang kabin luas melalui penambahan dimensi panjang hingga 51mm, lebar 10mm, tinggi 15mm serta wheelbase 54mm dan overhangs yang cukup pendek guna peningkatan fungsionalitas interior, kedinamisan berkendara, hingga dimensi keseluruhan yang membuat penampilannya sangat menarik dipandang saat diparkir.   

All-new BMW X3 produksi lokal hadir dalam varian Luxury Line, ditandai material chrome high gloss pada bagian Kidney Grille, lis jendela, underbody protection di bumper depan dan belakang, serta velg light-alloy ring 19 inci Double-spoke style 696 dengan finishing bi-colour yang menguatkan kesan elegan dan mewah.

All-new BMW X3 rakitan Indonesia memiliki desain interior yang ekslusif dan material berkualitas tinggi khas BMW Luxury Line. Penggunaan Vernasca leather -- pertama kali untuk seluruh lini terbaru BMW -- dengan decorative stitching serta trimming fine-wood oak dengan pearl chrome finisher akan semakin perkuat kesan kemewahan kabin.

All-new BMW X3 buatan lokal akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia, mulai Agustus 2018 dan akan ditawarkan dengan harga Rp 1.009.000.000 berstatus off-the-road.

Baca juga: BMW Indonesia tambah investasi Rp20 miliar untuk jalur perakitan

Baca juga: Penjualan MINI Indonesia diklaim terbesar di MINI Asia


Video
 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018