Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil Prancis Renault meluncurkan SUV Austral baru, menandai upaya teranyar untuk bersaing di segmen mobil kompak sambil bergerak ke kelas atas dengan sentuhan akhir "Alpine"

Lencana Alpine, yang diharapkan Renault untuk meningkatkan margin, adalah tentang aksesori tertentu, termasuk jahitan atas kursi biru dan warna bodi abu-abu satin shale baru seperti dikutip dari Reuters, Rabu.

Luca de Meo, kepala pabrikan mobil Prancis, mengatakan dia ingin mengeksploitasi citra sporty merek Alpine, karena dia berusaha untuk mendorong pemulihan margin keuntungan Renault, tetapi tidak membatasinya pada beberapa model eksklusif, seperti yang terjadi di masa lalu.

Renault berharap dapat terus meningkatkan harga jual rata-rata kendaraannya dengan peluncuran Austral, yang akan menggantikan SUV Kadjar.

Austral juga mencerminkan "serangan" pembuat mobil pada segmen kendaraan kompak dan menengah - yang terbesar di Eropa - di mana perusahaan berencana untuk meluncurkan tujuh model baru pada tahun 2025.

Mobil baru, yang akan diproduksi di pusat utama Renault untuk produksi kendaraan hibrida di Spanyol, akan dipasarkan mulai kuartal keempat tahun ini.

Baca juga: Renault Captur hadir di Inggris dengan jumlah terbatas

Baca juga: Empat perusahaan tarik hampir 50 ribu kendaraan karena komponen rusak

Baca juga: Sembunyikan gaji Carlos Ghosn, mantan bos Nissan dihukum 6 bulan
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022