Jakarta (ANTARA) - Nissan Motor mendemonstrasikan kenyamanan teknologi e-4ORCE yang disematkan di SUV Nissan Ariya, dengan membuat miniatur baki e-4ORCE dan menjadi penyaji makanan berkuah ramen dengan baik.

Video tersebut menunjukkan bagaimana baki penyaji bermotor dengan teknologi e-4ORCE dengan cepat mengantarkan ramen dan mempertahankan integritas penyajian mie, menunjukkan bagaimana teknologi diterjemahkan menjadi manfaat dalam kendaraan Nissan, kata Nissan dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa.

e-4ORCE adalah teknologi kontrol semua roda tercanggih dari Nissan yang secara akurat mengelola output daya dan kinerja pengereman untuk kelancaran dan stabilitas. Sistem ini meningkatkan kepercayaan diri pengemudi saat menelusuri berbagai permukaan jalan.

Insinyur Nissan menyempurnakan teknologi kontrol presisi e-4ORCE dan motor listrik kembar untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi semua penumpang kendaraan Nissan. Jarak dan kemiringan kendaraan, yang dapat menyebabkan mabuk perjalanan, diminimalkan melalui pengereman regeneratif motor depan dan belakang saat kendaraan melambat.

Baca juga: Nissan beri sentuhan baru untuk Leaf di pasar Eropa

Lahir dari sejarah perusahaan yang kaya dalam mengembangkan kendaraan segala medan dan mobil sport, e-4ORCE dikembangkan dari sistem split torsi ATTESA E-TS Nissan GT-R dan sistem 4X4 cerdas Nissan Patrol.

Huruf "e" dalam e-4ORCE adalah singkatan dari 100 persen sistem penggerak motor listrik Nissan. "4ORCE" (diucapkan kekuatan) mengacu pada kekuatan fisik dan energi kendaraan, dengan "4" mewakili kontrol semua roda.
Nissan Ariya yang dilengkapi teknologi e-4ORCE. (ANTARA/Nissan)


Saat menikung di jalan yang tertutup salju, misalnya, kendaraan dapat dengan tepat melacak jalur yang diinginkan pengemudi berkat motor presisi tinggi dan kontrol rem. Dengan kepercayaan diri untuk menangani berbagai macam permukaan jalan, berkendara menjadi lebih menyenangkan, kata Nissan.

“Dengan memanfaatkan respons kontrol motor e-4ORCE yang presisi, kami dapat mengontrol gerakan kendaraan segera setelah rem diinjak, memberikan pengendaraan yang stabil dan mulus kepada semua penumpang--terutama penumpang," kata Ryozo Hiraku, pemimpin ahli Divisi powertrain dan EV engineering Nissan.

Selain mengoptimalkan alokasi torsi depan dan belakang, sistem ini menerapkan kontrol rem independen di keempat roda untuk memaksimalkan gaya menikung yang dihasilkan oleh masing-masing roda.

Selain semua teknologi canggih baru yang menciptakan pengendaraan yang lebih mulus dan santai, Nissan Ariya juga dilengkapi teknologi bantuan pengemudi yang telah dinikmati oleh ratusan ribu pengemudi di seluruh dunia, e-Pedal, yang pertama kali dikenalkan pada Nissan Leaf.

Setiap model Ariya akan menampilkan jangkauan mengemudi yang mengesankan di segmennya, ia juga menawarkan pemulihan jangkauan yang luar biasa dan kinerja pengisian daya yang cepat. Menggunakan pengisian daya puncak 130 kW, Ariya dapat menempuh jarak hingga 375 kilometer dengan pengisian cepat 30 menit menggunakan sistem pengisian daya CHAdeMO Jepang.

Baca juga: Carlos Ghosn kritik vonis bersalah mantan eksekutif Nissan Greg Kelly

Baca juga: Sembunyikan gaji Carlos Ghosn, mantan bos Nissan dihukum 6 bulan

Baca juga: Pabrikan Jepang yang hentikan penjualan di Rusia
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022