Jakarta (ANTARA) - Head of Sales Garuda Mataram Motor (GMM), Ahmad Badawi mengungkapkan bahwa masih ada celah kosong yang memiliki peluang besar untuk pasar segmen premium SUV kompak di pasar otomotif Indonesia yang menjadikan alasan terbesar PT GMM membawa VW T-Cross untuk masuk ke pasar domestik.

"Kami dari VW khususnya PT GMM, sengaja membawa T-Cross ini untuk mengisi pasar premium SUV yang masih kosong di Indonesia. Dan kami yakin, masih ada peluang untuk di segmen itu," ungkap Ahmad Badawi pada saat peluncuran VW T-Cross secara virtual, Rabu.

Bermain di segmen premium SUV kompak secara solo, tidak menutup kemungkinan kendaraan ini akan banyak diminati oleh konsumen yang sudah lama mencari kelas premium dari kendaraan berkelamin SUV. "Segmen ini memang masih kosong, makanya kita isi dengan hadirnya VW T-Crosss di Indonesia," kata dia.

Dia menjelaskan bahwa kendaraan itu didatangkan secara utuh dari India, meski begitu mereka tidak abai dengan selalu mengecek dan selalu mengontrol agar kualitas sama dengan yang ada di negara asal.

"Meski datang dari India, kita terus pantau dan mengontrol terus sehingga kualitasnya sama dengan dari negara asal," jelas dia.

Dalam hal ini, Premium SUV kompak itu hadir dengan mesin 1.0L TSI, opsi transmisi otomatis 6-speed generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif iu sudah cukup untuk segmen pasar Indonesia.

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 PS pada 5.000 hingga 5.500 rpm, serta torsi puncak yang mencapai 178 Nm pada putaran mesin 1.750-4.500 rpm.

Di Indonesia, mobil ini akan hadir dengan pilihan warna seperti Wild Cherry Red, Curcuma Yellow, Candy White, Reflex Silver, Carbon Steel Grey serta Rising Blue dengan harga on the road Jakarta Rp488 juta.

Baca juga: VW T-cross besutan India resmi melucur di Indonesia, harga Rp488 juta

Baca juga: VW Atlas Cross Sport GT tampil dengan gaya lebih sporty

Baca juga: VW ubah logo, bakal muncul pertama di Atlas Cross Sport
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022