Jakarta (ANTARA) - BMW Indonesia pada Jumat secara simbolis menyerahkan satu unit kendaraan BMW 330e M Sport sebagai Safety Car MotoGP 2022 kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir pada 11 hingga 13 Februari. Selanjutnya, kendaraan tersebut selama gelaran MotoGP pada 18 hingga 20 Maret mendatang.

Baca juga: Dua mobil listrik BMW jadi "official car" IATC dan WSBK Mandalika

"Kendaraan ini telah digunakan dalam tes MotoGP minggu lalu dan terbukti sangat ideal untuk mengawal para pembalap MotoGP. Saya harap kerjasama MGPA dan BMW Indonesia dapat terus diperkuat di masa mendatang,” kata Vice President MGPA Cahyadi Wanda melalui keterangan resmi pada Jumat.

Vice President Sales and Network Development BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan kendaraan tersebut hadir dengan desain livery yang spesial dan disesuaikan dengan DNA Motorsport dari BMW M dalam edisi merayakan perjalanan 50 tahunnya.

"Kendaraan ini hadirkan DNA sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi lokal menjadi karakter progresif dari BMW 330e M Sport," katanya.

BMW 330e M Sport merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang hadir dengan teknologi BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm.

Untuk menjaga kualitas Safety Car di MotoGP, kali ini BMW Indonesia bekerjasama dengan Pertamina untuk menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Produk Pertamina dengan RON tertinggi 98 itu dapat memenuhi kebutuhan kendaraan sport dengan teknologi tinggi.

Sejak 1999, BMW adalah Official Partner of MotoGP secara global. Produsen otomotif ini telah menyediakan berbagai model kendaraan BMW M sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP di seluruh dunia.

Untuk ajang MotoGP 2022 Pertamina Grand Prix of Indonesia, BMW juga menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP. Selain itu sejak 2021, BMW M juga menghadirkan BMW M 1000 RR Safety Bike untuk mengawal jalannya MotoGP.

Sebagai informasi, BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang belum lama ini diluncurkan secara global pada 14 Februari.


Baca juga: Mandalika penuhi kualifikasi dunia setelah top speed di atas target

Baca juga: Pengelola sarana hunian pariwisata Mandalika diminta sertifikasi CHSE

Baca juga: Pertamina jamin pasokan avtur di NTB aman untuk kelancaran MotoGP
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022