Jakarta (ANTARA News) - General Motors (GM) mengandalkan SUV  Captiva untuk mencapai target penjualan 5.000 unit kendaraan di akhir tahun 2011.

Posisi kedua yang akan menjadi andalan GM untuk mencapai target penjualan 5.000 unit tersebut, menurut dia, adalah sedan Chevrolet Lova yang  banyak digunakan untuk taksi.

"Target setahun ini 5.000 unit. Chevrolet Captiva semua varian diperkirakan akan 60 persen menyumbang penjualan," kata Direktur Pemasaran dan Komunikasi PT General Motors Indonesia, Debora Amelia Santoso, di Jakarta, Senin.

"New Chevrolet Captiva sekarang ini indent dua bulan," ujar dia.

Chevrolet pada awal Juli meluncurkan  New Captiva yang punya ciri antara lain  dual port grille makin  kental serta logo bow tie emas yang lebih besar dan tebal.

Bagian depan Captiva terbaru dilengkapi bumper depan yang telah disempurnakan, berikut penutup mesin, lampu depan dan lampu kabutnya yang kian memberikan kesan "macho". Apalagi,  velg-nya  (alloy wheels) berukuran 17 inci

New Captiva menggunakan mesin yang sama dengan versi sebelumnya yaitu mesin bensin 2,4 L berkonfigurasi empat silinder segaris berteknologi double overhead camshafts (DOCH) dengan Double Continuosly Variable Cam-Phasing (DCVCP).

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 171 PS pada 6.400 rpm dan torsi maksimum 225 Nm pada 4.800 rpm.

New Captiva tersedia dalam dua model transmisi automatic berteknologi GM Tiptronic dan transmisi manual yang keduanya memiliki enam kecepatan (6 speed), pertama di kelasnya.
(V002/A038)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011