Jakarta (ANTARA News)- Toyota Kijang berhasil meraih penghargaan 'New Wave Communitization Award' dari lembaga riset pasar, MarkPlus, karena dinilai memenuhi kriteria sebagai produk pemasaran yang sesuai dengan prinsip pemasaran 'new wave' yang serba terhubung.

CEO dan Founder MarkPlus, Hermawan Kartajaya, mengemukakan bahwa 'brand' Toyota Kijang yang telah berumur 34 tahun, merupakan merk kendaraan yang telah dianggap sebagai 'mobilnya orang Indonesia' sehingga pantas mendapat penghargaan untuk kategori 'communitization'.

"Toyota Kijang telah berhasil membangun citranya sebagai mobil orang Indonesia," kata Hermawan dalam acara penganugerahan penghargaan itu di arena Indonesia International Motor Show 2011, Kemayoran, Jakarta, Minggu.

Presiden Direktur Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan, yang menerima penghargaan itu berharap bisa memacu diri untuk lebih berkembang di masa depan.

"Penghargaan ini mendorong kami untuk terus memacu diri untuk melihat masa depan yang lebih baik agar terus menghasilkan mobil yang sesuai dengan tuntutan zaman," kata Johnny Dharmawan.

Penghargaan untuk kategori lain diraih Daihatsu A-Concept untuk New Wave Codification Award, Mitsubishi i-Miev untuk 'New Wave Caring Award', Hyundai untuk 'New Wave Conversation Award', Honda Brio untuk 'New Wave Confirmation Award', Hino untuk 'New Wave Character Award', dan Pertamina mendapat 'New Wave Currency Award'.

Prinsip pemasaran 'new wave' yang juga disebut Marketing 3.0 merupakan prinsip pemasaran yang berlandaskan kejujuran, menyasar hati nurani konsumen, dan sejalan dengan konsep 3P - people, profit, dan planet. (Ber)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011