Jakarta (ANTARA News)- PT Ford Motor Indonesia (FMI) berhasil membukukan rekor penjualan baru di kuartal kedua 2011 setelah berhasil meningkatan penjualan hingga 194 persen selama April - Juni, dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Dalam siaran pers yang diterima Antara News, Jumat, Ford mengklaim berhasil menjual 4.505 unit mobil dalam periode April hingga Juni. Dari total penjualan itu, Ford New Fiesta menjadi produk terlaris dari seluruh jajaran roda empat Ford.

Ford New Fiesta yang menjadi andalan di kelas hatchback berhasil mencatat penjualan sebesar 1.932 unit di kuartal kedua 2011. Selain New Fiesta, Ford Ranger juga mencatat penjualan yang tinggi sejumlah 1.962 unit.

Sementara Ford Escape dan Ford Focus juga memberikan sumbangsih dalam rekor jualan kuartal kedua ini dengan penjualan masing-masing meningkat sebesar 15% dan 76%.

Khusus di bulan April lalu, Ford membukukan penjualan 1.415 unit, naik sekitar 202 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Ford Ranger, menurut laporan Ford yang dipublikasikan dalam website resminya, tetap menjadi top seller FMI selama April dengan angka penjualan 645 unit, sementara Ford Fiesta 588 unit.

Ford mencatat hingga April pesanan all-new Fiesta yang masuk telah mencapai lebih 3.000 unit sejak diluncurkan November tahun lalu.

(Ber/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011